Santai

Ada Fitur Instagram Story Terbaru dan Lebih Seru, Apa Saja?

Ada Fitur Instagram Story Terbaru dan Lebih Seru, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Meta siap memberikan perubahan signifikan pada Instagram untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Platform media sosial sibuk menghadirkan fitur-fitur baru seperti pembaruan pada catatan, cerita, dan bahkan peningkatan AI.

Tak hanya itu, Instagram juga telah mengumumkan serangkaian fitur baru untuk menambah kenyamanan pengguna. 

Salah satunya yaitu fitur Instagram story terbaru yang dinilai akan lebih seru. 

Fitur Instagram story terbaru yaitu pengenalan "Cutouts", sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengubah foto mereka menjadi stiker yang dipersonalisasi. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Terjemahan di Instagram Story, Caption, Komentar dan Bio

Baik Anda ingin menambahkan sentuhan unik pada Stories Anda atau memasukkan kreativitas ke dalam Reel, Cutouts memungkinkan pengguna melepaskan imajinasi mereka dan menyesuaikan konten. 

Ingin menambahkan seringai konyol hewan peliharaan Anda ke Reel terbaru Anda? Atau mungkin Anda ingin menampilkan gerakan tarian epik teman Anda di Story Anda? Dengan Guntingan, Anda bisa.

Selain itu, stiker apa pun yang Anda buat dari video akan dianimasikan. Dan penyesuaian tidak terbatas pada media Anda sendiri. Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengambil "foto layak yang Anda lihat di Instagram" dan mengubahnya menjadi stiker yang dapat digunakan juga.

Pembaruan kedua adalah fitur untuk Notes. Instagram sedang berupaya membuat Catatan, fitur unik "atur suasana hati Anda" di DM, menjadi lebih interaktif. Mereka memperkenalkan "Catatan Prompts," yang akan mendorong percakapan dan keterlibatan antara pengguna dan pengikut mereka. 

font Instagram

Bayangkan melampirkan pertanyaan seperti "Apa tujuan wisata favorit Anda?" ke Catatan Anda. Siapa pun yang melihat Catatan Anda akan dapat langsung merespons perintah tersebut, sehingga memicu percakapan di bagian Catatan.

Perintah ini akan ditampilkan di halaman DM pengguna, menampilkan jumlah tanggapan yang mereka peroleh. Mengetuk perintah akan membuka menu yang menampilkan semua balasan, sehingga memudahkan untuk mengikuti percakapan.

Mengenai kontrol, sama seperti pengaturan Notes saat ini, Instagram akan memberi pengguna kontrol atas siapa yang melihat "Notes Prompt" mereka.

Baca Juga: Cara Share Komentar di Instagram Story, Bisa Balas Pakai Gambar dan Video

Sementara itu, Instagram juga berencana mengintegrasikan Notes langsung ke profil pengguna. Fitur "segera hadir" ini akan memungkinkan pengguna untuk menampilkan Catatan mereka di profil mereka selama jangka waktu 24 jam.

Sedangkan untuk ketersediaan fitur barunya, Cutouts sudah tersedia secara global. Fitur Notes baru masih dalam pengembangan dan diharapkan segera hadir untuk pengguna aplikasi iOS dan Android.

Sementara itu, Instagram bulan lalu merilis fitur pesan Pin untuk DM Instagram. Sama seperti fitur pin WhatsApp, pembaruan baru ini memungkinkan pengguna menyematkan hingga tiga profil di obrolan DM untuk mengaksesnya dengan cepat.

Untuk menyematkan obrolan di atas kotak masuk, pengguna perlu menggeser ke kiri atau mengetuk dan menahan obrolan dan mengetuk opsi “sematkan”. Pengguna juga dapat melepas sematan obrolan dengan mengikuti langkah yang sama.

Nah itulah beberapa fitur Instagram story terbaru dan lebih seru. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News