Santai

Cara Menambah Subscriber YouTube, Simak Tips Paling Mudah Dapat Banyak Subscriber

Cara Menambah Subscriber YouTube, Simak Tips Paling Mudah Dapat Banyak Subscriber

MOMSMONEY.ID - Memulai saluran YouTube memang mengasyikkan, terutama jika memiliki subscriber banyak. Akan tetapi, bagaimana cara menambah subscriber Youtube?

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai cara menambah subscriber Youtube dengan tips paling mudah. 

Mendapatkan 1.000 pelanggan di YouTube biasanya tidak terjadi dalam semalam, namun ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu prosesnya. 

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Alzheimer Sedunia 2023, Bagikan ke Orang Terdekat

Berikut tips cara menambah subscriber Youtube. 

1. Pilih Tema

Niche adalah topik atau tema tertentu yang merupakan bagian dari subjek yang lebih besar. Kalau istilah youtuber, berarti topik channelnya dipersempit. Namun, sangat penting bahwa niche Anda tidak hanya menarik minat Anda tetapi juga sesuai dengan pengetahuan Anda.

Banyak YouTuber yang sukses karena memiliki niche. Misalnya, daripada memiliki saluran lengkap tentang sepeda motor, video dapat dipersempit dengan menjelaskan perbedaan antara sepeda olahraga tertentu dan mengajarkan tips keselamatan kepada orang lain tentang cara mengendarainya.

2. Buat Video Berkualitas Tinggi

download video youtube

YouTube telah berkembang menjadi pengganti platform kabel dan streaming di beberapa rumah tangga. Oleh karena itu, banyak penonton yang akan melewatkan video jika kualitasnya rendah, jadi penting bagi Anda untuk tetap mengikuti nilai produksi yang diberikan oleh YouTuber lain.

3. Gunakan Detail yang Menarik Perhatian

Memproduksi video yang bagus itu penting—namun, menarik perhatian pemirsa sejak dini adalah hal yang membuat mereka tertarik ke saluran Anda. Membuat gambar mini dan judul yang menarik perhatian adalah beberapa cara untuk melakukan hal tersebut.

Saat seseorang menelusuri YouTube untuk mencari video untuk ditonton, mereka cenderung mengeklik gambar mini yang menarik dibandingkan gambar mini yang tidak berisi banyak hal. 

Selain itu, jika judulnya melengkapi gambar mini dan menarik, Anda telah meningkatkan peluang Anda tidak hanya untuk menerima lebih banyak penayangan tetapi juga lebih banyak pelanggan.

Baca Juga: Apa Arti Tanda Centang di Telegram? Simak Penjelasannya

4. Rajin 

Konsistensi adalah kunci dalam memposting di YouTube. Ini membuat pengikut Anda tahu bahwa Anda dapat diandalkan, dan juga membantu membentuk hubungan dan komunitas dengan mereka. Jika Anda memposting secara acak, ada kemungkinan Anda menghalangi orang.

Untuk memastikan Anda menerbitkan secara teratur, Anda selalu dapat membuat kalender konten sendiri. Ini akan membantu Anda tetap pada jalur dan memberi Anda panduan tentang kapan harus merekam, mengedit, dan mempublikasikan konten.

5. Terlibat dengan Audiens

Algoritme YouTube akan mendorong video Anda lebih banyak jika dilihat bahwa pemirsa terlibat secara aktif dengan video Anda, seperti meninggalkan komentar dan suka. Dengan bergabung dalam percakapan dengan audiens Anda di bagian komentar, Anda meninggalkan jejak untuk diambil oleh algoritme.

Selain itu, Anda akan membuat komunitas. Gunakan waktu itu untuk bertanya kepada pemirsa jenis video apa yang ingin mereka lihat dari Anda. Kemungkinannya adalah, apa yang mereka inginkan juga diinginkan oleh calon pelanggan lainnya.

6. Gunakan Kata Kunci dan Hastag

Jika Anda berkecimpung dalam dunia pembuatan konten, Anda pasti pernah mendengar tentang SEO. Menggunakan kata kunci dan hashtag yang tepat dalam judul dan deskripsi Anda hanya dapat membantu pemirsa menemukan video YouTube Anda. 

Baca Juga: 6 Alasan Berhenti Menggunakan Telegram, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini

Untuk melihat jenis kata apa yang harus Anda gunakan, cari video yang sesuai dengan niche Anda dan lihat apa yang ada dalam deskripsi video sukses tersebut. Ini bukan berarti Anda perlu menyalinnya, tetapi mengetahui jenis kata kunci apa yang menarik pemirsa dapat membantu Anda menjadi YouTuber yang sukses.

7. Kolaborasi

Apa cara yang lebih baik untuk mengembangkan saluran Anda selain terhubung dengan YouTuber lain yang juga melakukan hal yang sama seperti Anda? Anda harus mencoba dan tetap berada dalam niche Anda saat berkolaborasi, tetapi itu tidak perlu. Poin utamanya adalah menjangkau khalayak baru, yang bisa membantu semua pihak yang terlibat.

Ada berbagai cara untuk berkolaborasi dengan orang lain. Anda dapat membuat video kolaboratif, baik yang direkam sebelumnya atau bahkan tanya jawab langsung. Anda juga dapat melakukan penampilan tamu dan promosi silang.

Nah itulah beberapa cara menambah subscriber Youtube sehingga dapat meningkatkan dan mendapatkan pelanggan lebih banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News