Santai

Cara Memperbaiki Layar iPhone Hitam dan Tidak Bisa Menyala, Coba Tips Ini

Cara Memperbaiki Layar iPhone Hitam dan Tidak Bisa Menyala, Coba Tips Ini

MOMSMONEY.ID - Layar iPhone hitam secara tiba-tiba menjadi hal yang paling dikhawatirkan. Anda tidak perlu panik, ada cara memperbaiki layar iPhone hitam. 

Cara memperbaiki layar iPhone hitam dan tidak menyala dapat disimak di artikel ini. 

Ada beberapa cara memperbaiki layar iPhone hitam dan tidak bisa menyala. Sebelum Anda memberikan ponsel ke tukang servis, lebih baik ikuti tips berikut ini.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Layar HP Samsung Jadi Hitam Secara Mendadak, Ikuti 7 Tips Ini

1. Paksa Restart iPhone

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika menghadapi masalah layar hitam kematian adalah memulai ulang iPhone Anda secara paksa. 

Ini berbeda dari reboot biasa, dan ini berguna ketika Anda tidak dapat mematikan iPhone secara normal.

Memulai ulang secara paksa memerlukan kombinasi penekanan tombol dan memerlukan beberapa kali percobaan karena Anda harus menekan setiap tombol dengan cepat. 

Tekan dan lepaskan tombol Volume Naik. Ulangi hal yang sama dengan tombol Volume Turun. Kemudian, tekan dan tahan tombol Samping iPhone Anda hingga logo Apple muncul.

2. Pulihkan iPhone dengan Perangkat Apple atau Finder

HP layar hitam

Jika iPhone Anda tidak melakukan boot ulang bahkan setelah Anda mencoba memulai ulang secara paksa, Anda perlu mengembalikannya ke setelan pabrik. 

Anda dapat melakukan ini menggunakan aplikasi Perangkat Apple untuk Windows atau Finder di macOS.

Memulihkan iPhone Anda dengan aplikasi Perangkat Apple atau Finder akan menghapus semua datanya dan mengembalikannya ke pengaturan pabrik. 

Jadi, coba ini hanya jika Anda memiliki cadangan terbaru agar semua data Anda tidak hilang.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Layar Sentuh di Android dan iPhone untuk Situasi Tertentu

Perhatikan bahwa metode ini hanya akan berfungsi jika Anda pernah menghubungkan iPhone ke Perangkat Apple atau Finder sebelumnya. 

Itu karena saat Anda menyambungkan iPhone ke komputer untuk pertama kalinya, Anda akan mendapat peringatan di iPhone (dan komputer Anda), yang meminta Anda untuk memercayai perangkat tersebut.

3. Gunakan Mode Pemulihan untuk Menyetel Ulang Pabrik iPhone

Mode pemulihan adalah sistem pemulihan bawaan Apple yang memungkinkan Anda mengatur ulang perangkat ke setelan pabrik dan menginstal ulang versi iOS terbaru ketika iPhone Anda benar-benar tidak responsif.

Memasuki mode pemulihan di iPhone mengharuskan Anda menahan dan melepaskan kombinasi tombol pada perangkat Anda dalam urutan tertentu setelah Anda menghubungkannya ke komputer dan meluncurkan Perangkat Apple atau Finder.

Tekan dan lepaskan tombol Volume Naik. Kemudian, ulangi hal yang sama dengan tombol Volume Turun. Terakhir, tekan dan tahan tombol Samping hingga Anda melihat layar Mode Pemulihan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Emoji iPhone di Android, Cukup Ikuti Tips Mudah Ini

Aplikasi atau Finder Perangkat Apple sekarang akan menampilkan pesan pop-up yang menunjukkan bahwa iPhone telah terdeteksi dalam mode pemulihan, setelah itu Anda dapat memilih untuk Memperbarui atau Memulihkan perangkat Anda.

Nah itulah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk memperbaiki layar iPhone hitam dan tidak bisa menyala. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News