Santai

Cara Membuat Stiker di Telegram Tanpa Tambahan Aplikasi, Begini Tipsnya

Cara Membuat Stiker di Telegram Tanpa Tambahan Aplikasi, Begini Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Telegram memiliki fitur yang hampir sama seperti WhatsApp. Anda bisa membuat stiker di Telegram. 

Cara membuat stiker di Telegram tanpa tambahan aplikasi cukuplah mudah. 

Fitur baru Telegram ini memungkinkan pengguna mengunggah paket stiker khusus ke aplikasi. Proses pembuatan stiker khusus menjadi jauh lebih mudah berkat alat Editor Stiker bawaan Telegram.

Baca Juga: Cara Buat Stiker Pakai Foto di iPhone Tanpa Perlu Menggunakan Aplikasi Tambahan

Alat ini memungkinkan Anda membuat stiker dengan mudah menggunakan galeri atau kamera Anda.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna terlepas dari apakah mereka berlangganan Telegram Premium.

Alat gratis ini memungkinkan Anda memotong objek dari foto untuk membuat stiker, bersama dengan kemampuan pengeditan seperti menambahkan teks, menyesuaikan eksposur gambar, menambahkan stiker tambahan yang sudah jadi, dan menggambar pada gambar.

Lalu, bagaimana cara membuat stiker di Telegram? Berikut tipsnya. 

Telegram

Alat ini bekerja mirip dengan membuat stiker di aplikasi WhatsApp. Untuk memulai, buka obrolan, ketuk ikon emoji di sebelah kiri kotak obrolan, dan alihkan ke tab Stiker. 

Anda akan melihat ikon + yang memungkinkan Anda menambahkan stiker baru.

Anda mungkin perlu memberikan Telegram akses ke kamera dan galeri Anda jika Anda belum melakukannya. Kemudian Anda dapat memilih gambar dari rol kamera Anda.

Telegram akan memuat gambar tersebut. Jika ingin menggunting objek untuk dijadikan stiker, tunggu hingga muncul popup Cut Out an Object. Pilih popup ini lalu ketuk objek yang ingin Anda potong.

Baca Juga: Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Dibuka, Begini Tipsnya

Telegram kemudian akan menempatkan objek tersebut pada latar belakang transparan. Dari sini Anda dapat menambahkan kerangka, menambahkan teks, dan menerapkan pengeditan lainnya dengan beralih di antara tab yang tersedia.

Setelah stiker Anda siap, Anda dapat mengetuk ikon tanda centang. Anda kemudian akan memiliki opsi untuk mengirim stiker atau menyimpannya ke kumpulan stiker. Anda juga dapat menambahkannya ke favorit Anda.

Saat Anda mengetuk kirim, stiker Anda akan muncul di obrolan. Perlu diperhatikan bahwa penerima dapat meneruskan stiker Anda ke obrolan lain, jadi pastikan untuk tidak menggunakan gambar pribadi apa pun yang tidak ingin Anda tampilkan di tempat lain di Telegram.

Begitulah cara membuat stiker di Telegram tanpa tambahan aplikasi lainnya. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News