Santai

Cara Bikin Stiker WhatsApp di HP Tanpa Aplikasi Tambahan, Bisa Edit Sendiri

Cara Bikin Stiker WhatsApp di HP Tanpa Aplikasi Tambahan, Bisa Edit Sendiri

MOMSMONEY.ID - Meta telah memperkenalkan Pembuat Stiker WhatsApp ke aplikasi versi iOS, dan perangkat Android akan segera menyusul. Cara bikin stiker WhatsApp di hp tanpa aplikasi tambahan cukup mudah.

Cara bikin stiker WhatsApp di hp menjadikan Anda berkreasi lebih kreatif. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pembuat stiker WhatsApp. 

Anda dapat menggunakan Pembuat Stiker WhatsApp untuk membuat stiker khusus dari foto yang disimpan di ponsel Anda, dan membuat percakapan menjadi lebih menghibur.

Baca Juga: Cara Bikin Stiker Telegram Sendiri Tanpa Aplikasi Tambahan, Simak Tipsnya

Lalu, bagaimana cara bikin stiker WhatsApp di hp tanpa aplikasi tambahan?

Mengutip Make Use Of, berikut ini cara bikin stiker WhatsApp di hp tanpa aplikasi tambahan. 

Cara Bikin Stiker WhatsApp untuk iOS 

Meskipun Anda telah dapat menggunakan Pembuat Stiker khusus di WhatsApp Web sejak fitur tersebut diperkenalkan pada tahun 2021, Meta mengambil waktu yang lama untuk menghadirkannya ke ponsel cerdas. 

Pengguna Android mungkin perlu menunggu lebih lama, namun jika Anda memiliki iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat stiker khusus di WhatsApp:

- Buka percakapan di WhatsApp, dan ketuk ikon stiker di sebelah kolom teks.

- Ketuk ikon plus (+) di baris pertama stiker.

- Pilih gambar yang diinginkan dari perpustakaan foto Anda untuk menampilkan Pembuat Stiker WhatsApp. WhatsApp secara otomatis akan membuat potongan subjek utama pada gambar Anda.

- Anda akan melihat toolbar di pojok kanan atas, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perubahan lebih lanjut. Untuk menambahkan teks ke stiker Anda, ketuk ikon T.

- Anda dapat mengubah warna teks menggunakan pemilih warna di sebelah kanan. Demikian pula, Anda dapat memilih salah satu font yang muncul di atas keyboard. Setelah Anda puas dengan teks Anda, ketuk Selesai di sudut kiri atas.

Baca Juga: Cara Bikin Stiker AI WhatsApp, Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!

- Anda juga dapat menggambar stiker Anda. Untuk melakukan ini, ketuk ikon pensil , pilih warna yang Anda inginkan, dan mulailah membuat sketsa. Sekali lagi, setelah selesai, Anda dapat mengetuk Selesai untuk menyimpan perubahan.

- Setelah Anda menyelesaikan stiker Anda, ketuk tombol Kirim berwarna biru untuk mengirimkannya ke kontak WhatsApp Anda dan menyimpannya ke perpustakaan stiker Anda.

Jika Anda ingin mengakses stiker baru Anda nanti, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon Stiker di kolom teks. 

Itu akan muncul di baris pertama. Anda dapat menekannya lama dan mengetuk Edit Stiker untuk membuat perubahan apa pun jika perlu.

Meskipun Pembuat Stiker WhatsApp nyaman digunakan, pengguna iPhone juga dapat menempelkan foto di WhatsApp untuk iOS untuk membuat stiker khusus. 

Baca Juga: Bikin Stiker AI di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat, Begini Cara Buatnya

Hal ini dimungkinkan karena fitur Pencarian Visual di iOS, yang memungkinkan Anda menghapus latar belakang gambar apa pun di iPhone Anda. 

Nah itulah beberapa cara bikin stiker WhatsApp di hp tanpa aplikasi tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News