Santai

Cara Buat Spotify Wrapped 2023, Bagikan Kilas Balik Akhir Tahun

Cara Buat Spotify Wrapped 2023, Bagikan Kilas Balik Akhir Tahun

MOMSMONEY.ID - Spotify Wrapped 2023 merupakan tren yang sedang viral di media sosial. Cara buat Spotify Wrapped 2023 cukuplah mudah. 

Bagi Anda yang belum mengetahui cara buat Spotify Wrapped 2023, simak artikel ini hingga akhir. 

Tak hanya menampilkan kilas balik selama setahun, Spotify Wrapped 2023 juga memiliki fitur terbaru. 

Baca Juga: Sudah Dirilis, Intip Fitur Terbaru Spotify Wrapped 2023 yang Jadi Tren Viral

Nah, berikut cara buat Spotify Wrapped 2023:

1. Buka aplikasi Spotify.

2. Di bagian atas, Anda akan menemukan empat opsi: Semua, Musik, Podcast, dan Dibungkus. Ketuk pada Wrapped. 

3. Ketuk Wrapped Anda.

Setelah itu Anda bisa melihat Spotify Wrapped 2023. Anda dapat melihat playlist atau daftar putar yang paling banyak dan sering didengarkan. 

Namun, bagaimana jika Spotify Wrapped tidak muncul di beranda?

Terkadang, Wrapped tidak muncul untuk semua orang secara bersamaan. Namun tahun ini, Anda dapat mengakses kumpulan pengalaman mendengarkan Spotify di web.

Spotify Wrapped 2023

Baca Juga: Cara Menggunakan Template Instagram Reels dengan Kualitas Video Terbaik

Untuk pertama kalinya, Spotify mengizinkan Anda mengakses Wrapped dari browser apa pun dengan mengunjungi Spotify.com/Wrapped . Alternatifnya, Anda cukup masuk ke situs Spotify, login, dan akan ada spanduk besar Wrapped 2023 menunggu Anda untuk check out.

Namun jika Anda menggunakan Spotify di ponsel, dan aplikasinya masih tidak menampilkan Wrapped, periksa apakah Spotify sudah yang terbaru. Jika ya, dan Wrapped 2023 masih tidak muncul, sebaiknya tutup aplikasi dari latar belakang dan jalankan kembali.

Fitur Spotify Wrapped 2023

Mengutip Make Use Of, berikut fitur terbaru Spotify Wrapped 2023 :

1. Menampilkan Kota 

Dengan fitur ini, Spotify menghubungkan pola mendengarkan dan artis favorit Anda dengan kota yang penduduknya kemungkinan besar memiliki preferensi musik serupa.

2. "Saya di tahun 2023" 

Ingat "Your Listening Personality" dari Spotify Wrapped tahun 2022 , yang platform streamingnya mengambil inspirasi dari tipe kepribadian Myers-Briggs? Pada tahun 2023, Spotify mengelompokkan Anda ke dalam salah satu dari dua belas karakter mendengarkan yang berbeda dan menugaskan Anda berdasarkan kebiasaan streaming Anda sepanjang tahun. 

Baca Juga: Cara Share Spotify Wrapped 2023, Bisa Ubah Warna Background Sesuai Selera

Apakah Anda percaya bahwa lagu lama itu emas dan lebih suka mendengarkan lagu lama? Anda adalah Penjelajah Waktu! Apakah Anda berpindah dari satu artis ke artis lainnya lebih cepat dari kecepatan cahaya? Anda adalah Pengubah Bentuk.

3. Pesan Artis Anda

Banyak artis yang bermitra dengan Spotify untuk membuat video yang dipersonalisasi untuk pendengar utama mereka, mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus atau memberi tahu pendengar teratas tentang tur mendatang dan rilisan baru. 

Meskipun ini bukan fitur baru, tahun ini jumlah artis yang mengirimkan pesan pribadi untuk acara Wrapped jauh lebih besar.

4. 5 Artis Teratas

Apakah Anda berulang kali mendengarkan playlist Olivia Rodrigo saat dirilis? Kali ini Spotify tidak akan melepaskannya! Selain menampilkan artis yang paling banyak Anda dengarkan, platform ini kini akan mengungkapkan bulan tertentu saat Anda paling sering mendengarkannya.

5. Genre Teratas

Fitur ini akan menampilkan lima genre musik teratas Anda dalam desain lucu yang terinspirasi dari sandwich.

Jad,i itulah cara buat Spotify Wrapped 2023 dan bagikan kilas balik musik Anda selama setahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News