Santai

Cara Beli Memori Tambahan iPhone agar Ruang Penyimpanan Tidak Penuh

Cara Beli Memori Tambahan iPhone agar Ruang Penyimpanan Tidak Penuh

MOMSMONEY.ID - Ruang penyimpanan menjadi salah satu masalah bagi pengguna yang memiliki memori sedikit. Tak perlu khawatir, Anda dapat membeli memori tambahan iPhone. 

Simak cara membeli memori tambahan iPhone agar ruang penyimpanan tidak penuh di sini. 

Secara teknis, Anda tidak dapat membeli ruang penyimpanan iPhone yang lebih besar. Namun, dapat membeli ruang penyimpanan iCloud yang lebih besar, yang dapat digunakan bersama dengan penyimpanan internal Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengosongkan sebagian ruang penyimpanan di perangkat Anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Memori iPhone Penuh, Coba 10 Tips Ini

Penyimpanan iCloud adalah layanan penyimpanan awan Apple. Bila memiliki penyimpanan iCloud, Anda dapat menyimpan data di awan dan kemudian mengaksesnya dari perangkat Apple manapun.

Misalnya, gambar yang Anda ambil di ponsel dapat diakses di awan dari Mac, atau sebaliknya. Meskipun Apple menyediakan sejumlah kecil ruang penyimpanan iCloud secara gratis, sebagian besar pengguna Apple dapat mengisinya dengan cukup cepat.

Daripada harus memilih apa yang perlu Anda simpan dan apa yang perlu dihapus untuk mengosongkan ruang, Anda dapat membeli ruang penyimpanan iCloud tambahan langsung dari ponsel.

RUSSIA-APPLE/IPHONE 16

Baca Juga: Ini 6 Cara Mengisi Daya Baterai iPhone dengan Benar Agar Battery Health Awet

- Buka Pengaturan.

- Tempelkan nama Anda di bagian atas layar.

- Pilih iCloud.

- Pilih Kelola Penyimpanan. Pada beberapa perangkat, tergantung pada versi iOS yang Anda jalankan, mungkin Penyimpanan iCloud.

- Ketuk Beli Lebih Banyak Penyimpanan (jika belum pernah meningkatkan paket penyimpanan iCloud) atau Ubah Paket Penyimpanan (jika Anda pernah meningkatkan penyimpanan tetapi perlu meningkatkannya lagi).

Baca Juga: 10 Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone agar Tidak Menurun

- Pilih opsi peningkatan untuk jumlah penyimpanan yang Anda butuhkan. Ingatlah bahwa Anda dapat meningkatkan atau menurunkan versi kapan saja, tetapi jika Anda menurunkan versi ke ruang yang lebih kecil dari jumlah data yang dimiliki, Anda mungkin kehilangan sebagian data.

Setelah memilih paket penyimpanan, Anda harus mengonfirmasi pembelian dengan menekan dua kali tombol samping di ponsel atau dengan memberikan informasi kartu kredit saat diminta.

Setelah mengonfirmasi, Anda akan secara otomatis dikenai biaya penyimpanan iCloud setiap bulan hingga Anda membatalkannya.

Tingkatan penyimpanan yang tersedia di iCloud adalah 50 GB, 200 GB, atau 2 TB.

Beberapa pengguna mungkin menganggap penyimpanan 50 GB sudah cukup, tetapi jika Anda mengambil banyak foto, mengunduh daftar putar ke ponsel, mendengarkan banyak podcast, atau mengunduh video, maka paket penyimpanan 200 GB atau 2 TB mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi seperti itulah cara membeli memori tambahan iPhone agar ruang penyimpanan tidak penuh. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: Harga Pangan Terkini di DKI Jakarta (11/10): Minyak Goreng, Cabai, Daging Ayam Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News