MOMSMONEY.ID - Ada fitur baru dari Canva yang fokus membantu kinerja tim pemasaran.
Canva hadir sejak 2013 dan menjadi andalan untuk membantu kinerja tim pemasaran terkait konten visual.
Selama bertahun-tahun, tim pemasaran di seluruh dunia telah menggunakan Canva untuk membuat berbagai hal, mulai dari pembuatan konten media sosial hingga aset visual iklan. Sekarang, Canva pun mengembangkan diri dan sudah menjadi platform pemasaran menyeluruh sejati, yang menghadirkan beragam peralatan andal baru untuk manajemen merek, kampanye pemasaran, dan pelacakan kinerja.
Beragam produk baru untuk tim pengelola merek dan tim pemasaran, antara lain:
 
 Canva Marketing
 Platform pemasaran andal dan menyeluruh yang menyatukan kreasi, penerbitan, dan kinerja. Sekarang tim pemasaran dapat mendesain dan meluncurkan iklan di platform seperti Meta, memantau statistik lalu menyempurnakan konten berdasarkan metrik kinerja secara langsung. Didukung oleh AI yang paham tentang merek, Canva Marketing mempelajari data kinerja untuk membuat semua kampanye jadi lebih cerdas dan efektif seiring berjalannya waktu
 
 Ekosistem Merek
 Pedoman merek dan aset merek langsung tersedia di editor, sehingga tim dapat mengakses semua yang dibutuhkan saat berkreasi. Font, warna, logo, dan template diterapkan secara otomatis untuk mempermudah penjagaan konsistensi merek di seluruh desain dan media. Ekosistem Merek menghilangkan waktu tambahan untuk mengecek gaya desain secara manual dan membuat proses pengembangan aset visual merek usaha lebih sederhana dan konsisten, baik untuk tim yang sedang berkembang maupun perusahaan global. 
Baca Juga: Kampanye Gampang di Canva Dukung Profesional Desain Bagi UMKM Indonesia 
 
 Untuk memperluas cakupannya, Canva juga menghadirkan Canva UMKM, paket baru untuk individu, tenaga pemasaran, dan tim kecil yang sedang berusaha mengembangkan merek mereka dengan alat merek, analitik, dan AI yang canggih. Dengan tujuan menjembatani kesenjangan antara Canva Pro dan Canva Perusahaan, paket ini menyediakan akses ke penyimpanan yang lebih besar, kredit AI yang jauh lebih banyak, diskon untuk pencetakan, serta berbagai alat khusus yang membantu tim melipatgandakan hasil kerja mereka dengan mudah.
 
 Selain itu, Canva juga memiliki versi fitur baru bersama Affinity platform desian digital profefional.  Canva mempersembahkan Affinity versi baru yang menyatukan desain profesional dan kreativitas sehari-hari untuk pertama kalinya. Affinity baru menggabungkan alat profesional favorit perusahaan— mulai dari pengeditan vektor dan rekayasa gambar sampai desain layout canggih—menjadi satu produk andal dan satu jenis file universal.
 
 Jadi pengguna Canva, tidak perlu lagi berpindah program untuk menciptakan karya level profesional. Affinity melengkapi seluruh proses desain, yang memungkinkan pekerja kreatif profesional menciptakan aset di Affinity dan memindahkannya langsung ke Canva untuk berkolaborasi, menerbitkan, dan mengembangkan merek mereka. Untuk pertama kalinya, Affinity kini gratis selamanya. Hal ini menghilangkan hambatan terakhir bagi kreator profesional dan membuka akses ke alat kelas dunia untuk semua orang.  
Selanjutnya: Canva Adopsi AI Hadirkan Fitur Baru, Desain Jadi Makin Canggih
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
 
 /2025/10/31/1743064510.jpg) 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
 /2025/10/31/1370898108p.jpg) 
 /2023/08/27/2045889489p.jpg) 
 /2025/07/01/873943439p.jpg) 
 /2025/10/28/652574060p.jpg) 
 /2025/10/31/2132787225p.jpg)