BisnisYuk

Kampanye Gampang di Canva Dukung Profesional Desain Bagi UMKM Indonesia

Kampanye Gampang di Canva Dukung Profesional Desain Bagi UMKM Indonesia

MOMSMONEY.ID - Canva platform desain komunikasi visual meluncurkan kampanye "Gampang di Canva". Kampanye ini digaungkan untuk mendukung ekosistem UMKM Indonesia yang tengah berkembang pesat dan menjadi pengguna platform ini. 

Saat ini jumlah pengguna Canva di Indonesia mencapai lebih dari 60 juta anggota. Mereka terdiri dari toko keluarga, kios pinggir jalan hingga perusahaan rintisan yang berinovasi mendobrak keterbatasan sumber daya dalam membuat konten visual. 

Kampanye ini menyoroti bagaimana para pemilik usaha kreatif dalam melakukan branding yang tidak hanya dimiliki segelintir orang. Canva memberi solusi para pengusaha bisa melakukan branding melalui konten visual yang diciptakan sendiri. 

Cat van der Werff, Direktur Kreatif Eksekutif Canva mengatakan, misi Canva adalah memberdayakan dunia dalam mendesain. "Selama lebih dari satu dekade, kami membangun Canva berdasarkan sebuah kebenaran sederhana, yaitu dengan perangkat yang tepat, siapa pun dapat mewujudkan ide visual mereka,” ujar Cat, Jumat (8/8). 

Selain itu Cat juga mengatakan dengan kampanye ini, Canva ingin mengirim pesan bahwa desain visual tidak harus rumit. Dengan Canva yang mudah diakses, intuitif dan memiliki teknologi AI, bisnis lokal kini bisa bersaing di pasar global. 

Kampanye ini Canva salurkan ke berbagai media, seperti televisi, platform digital, OTT, Youtube, Meta dan TikTok. Kampanye ini juga akan diperkuat melalui kemitraan dengan para kreator, kolaborasi konten regional, dan aktivasi hiperlokal yang mendekatkan desain dengan komunitas. Canva juga akan meluncurkan kampanye luar ruang (OOH) yang tertarget, dengan penempatan berdampak tinggi di jalur MRT dan terminal bus yang ramai di Jakarta.

Baca Juga: 30 Link Template Poster HUT RI Ke-80 Terbaru Gratis Edit di Canva untuk Banner

Canva melihat Indonesia sebagai pasar yang besar dan menjadi pasar yang terbesar ketiga di dunia. Mereka terdiri dari 84.000 pendidik, 270 kreator lokal yang membuat lebih dari 10.000 templat setiap bulan dan jaringan 65 Canvassador (pakar). 

Canva baru-baru ini juga memperkuat komitmennya terhadap Indonesia melalui kemitraan dengan Kementerian Ekonomi Kreatif, menawarkan perangkat desain yang mudah diakses, program pengembangan keterampilan langsung, dan konten yang relevan secara budaya untuk membantu lebih banyak orang Indonesia mengembangkan bisnis mereka dan membangun merek dengan percaya diri.

 

Selanjutnya: Rayakan HUT ke-80 RI, KAI Hadirkan Livery Merah Putih dan Promo Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News