AturUang

Bunga Dasar Kredit BRI, Bunga Kredit Mikro 14,00%

Bunga Dasar Kredit BRI, Bunga Kredit Mikro 14,00%

MOMSMONEY.ID – Moms, sebelum ambil kredit di perbankan sebaiknya Anda pantau perkembangan tingkat suku bunga dasar kredit alias SBDK. Nah, SBDK ini menjadi acuan dasar dari tingkat bunga kredit sebelum jatuh kepada pemberian bunga kredit yang sebenarnya.

Moms perlu tahu bahwa SBDK digunakan sebagai dasar penetapan suku bunga kredit yang akan dikenakan oleh bank kepada nasabah. Nah, SBDK ini belum memperhitungkan komponen estimasi premi risiko yang besarnya tergantung dari penilaian bank terhadap risiko masing-masing debitur atau kelompok debitur.

Dengan demikian, besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada debitur belum tentu sama dengan SBDK. Saat ini, perbankan wajib menginformasikan tingkat suku bunga kredit mereka setiap bulannya, seperti salah satunya berikut tingkat bunga SBDK dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) :

Baca Juga: Promo Bunga KPR Maybank, Ada Tawaran Bunga 3,75%

Suku Bunga Berdasarkan Segmen Bisnis (P.A)

Kredit Korporasi

8,00 %

Kredit Ritel 

8,25 %

Kredit Mikro

 14,00 %

Kredit Konsumsi (KPR)

7,25 %

Kredit Konsumsi (Non KPR)

8,75 %

Baca Juga: Promo Bunga KPR BRI, Mulai dari 3,25%

Dari website BRI memaparkan, dalam kredit konsumsi non KPR tidak termasuk penyaluran dana melalui kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA), serta informasi SBDK yang berlaku setiap saat dapat dilihat pada publikasi di setiap kantor bank dan/ atau website bank dalam hal bank memiliki website.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News