Keluarga

Bukan Cuka atau Lemon, Ini Cara Terbaik untuk Membersihkan Panci Gosong

Bukan Cuka atau Lemon, Ini Cara Terbaik untuk Membersihkan Panci Gosong

MOMSMONEY.ID - Dari banyaknya metode, ini, lo, cara terbaik untuk membersihkan panci gosong.

Banyak cara memasak yang justru membuat panci atau wajan kita jadi mudah gosong. Selain itu, terkadang salah kita juga sebagai pengguna yang menyebabkan panci gosong. 

Apapun itu, panci gosong memang tidak terhindarkan. Nah, yang bisa dilakukan adalah mencari tahu cara terbaik untuk membersihkan panci yang gosong. 

Melansir The Kitchn, setidaknya ada 5 metode membersihkan panci yang gosong. Kelima metode tersebut adalah menggunakan cuka dan soda kue, tisu makan, sabun pencuci piring tablet, lemon rebus, dan terakhir alumunium foil. 

Baca Juga: Ini lo 5 Rumah Tempat Tinggal Orang Terkaya di Dunia Termasuk Warren Buffet

Ternyata, cara terbaik untuk membersihkan bekas gosong pada panci adalah menggunakan alumunium foil. Cara ini dinlai paling sederhana dan mudah serta hanya membutuhkan usaha yang kecil. 

Membersihkan panci gosong menggunakan alumunium foil dilakukan dengan cara menggosok panci atau wajan.

Namun, Anda tidak membutuhkan tenaga yang banyak, cukup gosok perlahan dengan gerakan memutar. Gunakan soda kue untuk membantu pekerjaan Anda. 

Cara membersihkan panci gosong dengan alumunium foil ini bisa membuat panci Anda terlihat baru dan hasilnya paling bersih dibanding metode yang lain. Jadi, Moms wajib mencobanya, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News