Keluarga

Ini lo 5 Rumah Tempat Tinggal Orang Terkaya di Dunia Termasuk Warren Buffet

Ini lo 5 Rumah Tempat Tinggal Orang Terkaya di Dunia Termasuk Warren Buffet

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda membayangkan seperti apa rumah para orang terkaya di dunia, dan di mana lokasinya? 

Saat ini, New York adalah rumah bagi para orang kaya dunia. Salah satunya adalah Michael Bloomberg dengan nilai kekayaan sekitar USS$ 96,3 miliar. 

Namun, terlepas dari reputasinya bahwa New York adalah surga bagi orang-orang kaya di dunia, ternyata kota ini bukanlah lokasi utama yang dijadikan rumah bagi para orang terkaya di dunia. 

Lima orang terkaya di dunia ini justru memilih tempat tinggal utama mereka sesuai dengan selera yang mereka sukai. Seperti Warren Buffet yang ternyata memilih rumah yang dekat dengan perusahaan miliknya. 

Baca Juga: 8 Bunga Indoor Terbaik yang Bisa Mekar di Dalam Rumah, Cocok Jadi Dekorasi

Mengutip Architectural Digest, ini tempat tinggal 5 orang terkaya di dunia.

Elon Musk

Di tahun 2020, Elon Musk menyatakan di media sosial X, dia tidak menginginkan rumah dan berencana melepas kepemilikannya.

Namun, di tahun berikutnya, Elon Musk mengumumkan tempat tinggal utamanya adalah rumah pabrikan di Boca Chica, Texas, yang disewa melalui perusahaan astronotika miliknya, SpaceX. 

Menurut informasi yang tersebar, Elon Musk tinggal di bangunan yang mirip dengan apartemen studio seluas 121 meter persegi yang bisa diangkut. Lengkap dengan dapur dan peralatannya, kamar mandi, ruang tamu, dan kamar tidur. 

Bernard Arnault

Pebisnis berusia 74 tahun ini merupakan pemilik brand mewah LVMH alias Louiz Vuitton. Bernard Arnault dilaporkan telah menjual mansionnya di Beverly Hills kepada dirinya sendiri.

Pada 2012, Forbes melaporkan, Bernard memiliki Pulau Indigo seluas 135 hektare di Bahama. Juga memiliki chalet ski di Courchevel, Prancis. 

Jeff Bezos

Pendiri Amazon ini memiliki portofolio properti yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Jeff bahkan mengeluarkan uang US$ 80 juta untuk membeli 3 apartemen mewah di New York yang menghadapa Mansion Square Park. 

Pada 2020, Bezos membeli perkebunan Jack Warner yang ikonik di Beverly Hills seharga US$ 165 juta. Kemudian, menambah 14 hektare di Hawai dengan nilai US$ 78 juta.

Pembelian terakhirnya adalah properti senilai US$ 68 juta di Indian Creek Island Miami yang juga dikenal sebagai Bunker Milioner. 

Baca Juga: Bikin Rumah Lebih Private, Ini Jenis Tanaman yang Bisa Jadi Pagar

Larry Ellison

Sebagai orang terkaya keempat di dunia, pendiri Oracle ini tinggal di Hawaii. Meski bukan lagi CEO perusahaan perangkat lunak ini, Ellison masih menjabat sebagai CTO di perusahaan teknolog tersebut dan memiliki kekayaan bersih US$ 138,2 miliar. 

Dia dilaporkan tetap memiliki rumah di Rhode Island dan California. Ia juga membeli komplek di kawasan Palm Beach dengan nilai US$ 145 juta. Namun tempat tinggal Ellison masih di Lanai, Kepulauan Hawai. 

Menurut Bloomberg, Ellison memberikan dana besar ke Partai Republik di tahun 2012. Sehingga, dia bisa mendapatkan 98% dari 90.000 hektare luas Lanai. 

Warren Buffet

Chairman dan CEO Berkshire Hathaway ini memiliki tempat tinggal sederhana di kampung halamannya di Omaha, Nebraska. Kekayaan bersih Warren Buffet saat ini tercatat mencapai US$ 120,5 miliar, dan tidak membuatnya mencari tempat tinggal dengan suasana yang lebih baik. 

Melansir CNBC, kediaman Buffet ini hanya berjarak beberapa menit dari kantor Berkshire Hathaway. Di rumahnya, Buffet memiliki 5 kamar tidur dengan nilai rumah mencapai US$ 330.000 saat ini atau US$ 31.500 di tahun 1958. 

Selanjutnya: Jokowi Klaim Harga Beras Sudah Turun, Nyatanya Indonesia Lebih Mahal Dari Tetangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News