BisnisYuk

Buat UMKM Industri Kopi, BCA Tawarkan KUR dengan Bunga Mulai 6% dan Bebas Biaya

Buat UMKM Industri Kopi, BCA Tawarkan KUR dengan Bunga Mulai 6% dan Bebas Biaya

MOMSMONEY.ID - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menawarkan KUR dengan bunga mulai 6% efektif per tahun bagi pelaku UMKM yang bergerak di industri kopi.  

BCA menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Otten Coffee Indonesia sebagai wujud nyata dari komitmen BCA mendukung pelaku UMKM, khususnya yang bergerak di industri kopi. 

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan akses lebih mudah ke pembiayaan melalui program Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang BCA tawarkan.

Kolaborasi ini berangkat dari kesamaan visi BCA dan Otten Coffee untuk memperkuat citra dan eksistensi industri kopi Indonesia di tingkat nasional hingga global.

SVP Business Commercial & SME BCA Tjoeng Haryanto menyambut baik kerja sama ini sebagai komitmen dukungan BCA terhadap kemajuan industri kopi Indonesia. 

Baca Juga: Bukan Sekadar Ikut Tren, Jadi Content Creator Juga Harus Kreatif

"Kami antusias berkolaborasi dengan Otten Coffee Indonesia dalam mendukung pengembangan UMKM di industri kopi dan produk-produk lokal," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).

"Melalui program KUR BCA, kami berharap dapat membantu para pelaku UMKM untuk mewujudkan impian mereka dalam mengembangkan usaha kopi hingga ke mancanegara," ujarnya.

Para pelaku UMKM yang bergerak di industri kopi dapat memanfaatkan program KUR BCA yang memberikan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif, mulai dari 6% efektif per tahun. 

Selain itu, program ini juga menawarkan pembebasan biaya administrasi dan provisi, sehingga para pelaku UMKM dapat mengakses pembiayaan dengan lebih terjangkau.

CEO PT Otten Coffee Indonesia Jhoni Kusno mengatakan, kesempatan emas bagi yang ingin mengembangkan atau membuka bisnis baru di bidang kopi dengan membeli kebutuhan peralatan dengan memanfaatkan pembiayaan dari BCA melalui program KUR. 

Baca Juga: Persaingan di Bisnis Skincare Kian Ketat, Tetap Tenang Jalani dengan Cara Ini

"Kami berharap, dapat membantu bisnis UMKM di sektor kopi untuk semakin tumbuh dan berkembang, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan industri kopi Indonesia," ungkap dia.

Dalam kerja sama ini, BCA juga menggandeng KlikA2C sebagai lembaga channeling untuk proses pembiayaan yang lebih efisien dan praktis, sehingga pelaku UMKM dapat fokus pada pengembangan bisnis kopi mereka. 

Bagi para pelaku UMKM di industri kopi yang tertarik untuk memanfaatkan program KUR BCA, dapat menghubungi Otten Coffee Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran khusus. 

Sebagai informasi, BCA telah aktif mendukung ekspansi industri kopi Indonesia ke pasar internasional dengan berpartisipasi dalam Festival Kopi Indonesia di Rusia tahun 2021. 

BCA melibatkan pebisnis kopi UMKM lulusan program BCA UMKM Fest dan BCA Bangga Lokal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Selain itu, BCA juga berpartisipasi di acara Kopi Fest sebagai bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan #Banggalokal yang dimulai pada Juli lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News