HOME, Santai

Brigthening Jadi Skin Goal Kebanyakan Perempuan Indonesia, Bukan Whitening

Brigthening Jadi Skin Goal Kebanyakan Perempuan Indonesia, Bukan Whitening

MOMSMONEY.ID - Tinggal di daerah tropis dengan UV index yang tinggi, membuat perempuan Indonesia sering mengalami masalah kulit. Contoh yang paling sering ditemui yaitu kulit kusam, warna kulit tidak merata sampai munculnya noda hitam, atau biasa juga disebut dengan dark spot. Masalah-masalah ini dikeluhkan sebagai hambatan memperoleh kulit yang cerah, glowing dan tampak sehat.

Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division L’Oréal melihat dinamika pertumbuhan yang sangat pesat di kategori perawatan kulit di Indonesia, bahkan di tengah pandemi. Pertumbuhan ini sangat ditunjang oleh akselerasi e-commerce dan perubahan permintaan konsumen akan format yang lebih mutakhir, seperti serum dan UV.

"Konsumen saat ini semakin kritis, mengerti betul permasalahan kulit yang mereka hadapi dan lebih cerdik mencari solusi untuk mencapai skin goal ideal," ujarnya dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Dari situ kata Martin, tim peneliti L’Oréal telah mempelajari dimensi warna kulit selama lebih dari 35 tahun. Para peneliti mengidentifikasi empat hal utama yang dapat mengurangi skin glow atau kecerahan kulit seiring waktu, yaitu noda hitam, kulit kusam, warna tidak merata, dan tekstur kulit kasar.

Baca Juga: Promo Bestie Tiket.com 11-20 Maret 2022, Diskon Salon dan Spa Hingga Rp 200.000

"Riset kami terhadap perempuan Indonesia juga menunjukkan bahwa brightening/mencerahkan adalah fungsi utama yang dicari untuk mencapai skin goal mereka, bukan whitening/memutihkan. Masalah noda hitam serta kulit kusam yang sering dialami perempuan di Indonesia dapat disebabkan oleh beberapa faktor utama seperti paparan sinar UV, perubahan hormon, serta melambatnya pembaruan sel,” jelas Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris.

Terinspirasi dari prosedur peeling dan divalidasi bersama International Board of Dermatologists, L’Oréal Paris menghadirkan rangkaian produk baru L’Oréal Paris Glycolic Bright dengan kandungan 1% Brightening Glycolic Acid dan bahan aktif lainnya yang dapat membantu menyamarkan hingga -57% noda hitam dalam 4 minggu dan memberikan efek instant glowing.

Baca Juga: Bibir Kering Mengganggu Penampilan? Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Nayana Dharsono, Head of Research and Innovations, L’Oréal Indonesia lebih jauh menjelaskan, formula L’Oréal Paris Glycolic Instant Glowing Serum dirancang khusus untuk memberikan hasil yang sesuai pada 4 dimensi cahaya kulit. Terinspirasi dari prosedur peeling, formula ini mengandung kombinasi optimal dengan tingkat efektifitas yang tinggi dari 1% brightening glycolic acid yang mampu mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan pembaruan sel, serta Symwhite dan Niacinamide yang berperan untuk menekan produksi melanin/pigmen warna di dalam kulit.

"Kami juga telah memverifikasi stabilitas formula dan bahan aktif produk ini melalui beragam tes yang melibatkan lebih dari 1.000 konsumen dengan beragam warna kulit di Asia Tenggara. Hal ini untuk menjamin formula dapat bekerja optimal tanpa mempengaruhi faktor sensorik," kata Nayana.

L’Oréal Paris Glycolic Bright teruji klinis sesuai untuk digunakan setiap hari baik pagi maupun malam hari dan secara bertahap. Manfaat yang diberikan yaitu mampu memberikan tekstur kulit yang lebih halus dan kulit tampak cerah bercahaya.

Dokter kulit dan content creator, Dr. Danar Wicaksono, SpDV menjelaskan glycolic acid merupakan salah satu active ingredient yang paling sering digunakan oleh para dokter kulit untuk melakukan prosedur peeling – prosedur pengelupasan kulit. Glycolid acid menjadi salah satu ingredient yang paling disukai karena molekulnya kecil sehingga mampu menembus dan memiliki efek yang kuat pada kulit bagian atas (epidermis) dan kulit bagian dalam (dermis).

Baca Juga: Ada Banyak Sinar Matahari di Rumah? Ini Cara Memanfaatkannya

"Pada epidermis, glycolic acid akan memotong lapisan protein yang menyatukan sel-sel kulit mati, menyamarkan flek, dan merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru dengan warna yang merata sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersih," jelas Dr. Danar.

Sebagai perempuan, pasti ingin memiliki kulit yang cerah dan juga sehat. Cinta Laura selaku brand spokesperson L’Oréal Paris mengaku selain memilih produk kecantikan yang bermanfaat, semua perempuan seharusnya memperhatikan kandungan dalam produk kecantikan yang digunakan.

"Saya semakin senang karena sekarang perempuan Indonesia sudah lebih cermat dan teredukasi untuk mencari produk yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitnya, termasuk teliti untuk mengetahui kandungan dari produk yang digunakannya. Saya percaya dengan efikasi Glycolic Bright karena saya sudah membuktikannya," ungkap Cinta Laura.

Lebih lanjut Cinta menyebut bahwa formulasi Glycolic Bright sudah divalidasi bersama dokter kulit dunia, clinically tested, sudah teruji pada warna kulit perempuan Asia, dan dapat digunakan untuk kulit sensitif. "Selain itu saya sangat suka teksturnya yang ringan. So, untuk masalah noda hitam kita percayakan saja sama L’Oréal Paris Glycolic Bright,” ujar Cinta Laura, brand spokesperson L’Oréal Paris yang sudah mencoba rangkaian produk baru L’Oréal Paris Glycolic Bright.

Baca Juga: Promo Tri di Tokopedia, Beli Paket Data di Bulan Maret Diskon Rp34.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News