Keluarga

Bisa Pakai Soda Kue, Ini Lo Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami!

Bisa Pakai Soda Kue, Ini Lo Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak cara menghilangkan bau badan secara alami bisa pakai soda kue!

Melansir Cleveland Clinic, bau badan disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri yang ada pada kulit. Nah saat Anda berkeringat, air, garam dan lemak tercampur dengan bakteri dan menyebabkan bau. Baik bau tak enak, harum maupun tak ada bau sama sekali. 

Baca Juga: Kenali 4 Jenis Perawatan Kuku yang Menarik Dicoba

Faktor seperti makanan yang Anda konsumsi, hormon dan pengobatan yang sedang Anda alami bisa mempengaruhi bau badan. Nah kondisi yang disebut hiperhidrosis atau kelebihan keringat bisa menjadi orang yang paling rentan mengeluarkan bau badan tak sedap.

Faktor lain yang menyebabkan bau badan tidak sedap antara lain kegiatan seperti olahraga, stres atau mengalami kecemasan, udara yang panas, kelebihan berat badan dan genetik. 

Namun tenang saja, Anda bisa menghilangkan bau badan secara alami kok! Yuk intip caranya!

Hilangkan bau badan dengan soda kue
Cara alami menghilangkan bau badan bisa dengan soda kue. Cukup dengan membuat campuran soda kue dan air hingga kental. Kemudian oleskan soda kue pada ketiak Anda dan biarkan hingga kering. 

Jika sudah, segera bilas dan bersihkan ketiak Anda. Soda kue menyeimbangkan kandungan asam pada kulit dan mengurangi bau badan. 

Hilangkan bau badan dengan teh hijau
Cara kedua menghilangkan bau badan secara alami adalah menggunakan teh hijau. Letakkan kantong teh hijau ke dalam air hangat, kemudian letakkan kantong teh tadi ke bawah ketiak selama beberapa menit. Teh hijau bisa menutup pori-pori dan mengurangi produksi keringat. 

Hilangkan bau badan dengan cuka apel
Cara ketiga menghilangkan bau badan secara alami adalah dengan mencampur cuka apel dengan sedikit air. Kemudian letakkan di botol semprot.

Jika sudah, semprotkan campuran cuka apel dan air tadi ke ketiak Ada. Asam pada cuka apel membantu membunuh bakteri yang ada pada kulit. 

Baca Juga: Promo Tiket.com Sewa Motor di Bali & Jogja, Nikmati Diskon Hingga Rp 25.000

Hilangkan bau badan dengan perasan jeruk atau lemon
Terakhir, cara alami menghilangkan bau badan adalah menggunakan air perasan jeruk atau lemon. Campurkan dengan air dan letakkan di botol semprot. 

Kemudian semprotkan ke ketiak Anda. Asam sitrus pada jeruk atau lemon bisa membunuh bakteri. 

Selain itu ada baiknya Anda mengubah gaya hidup Anda. Pastikan Anda rutin mandi setiap hari dengan sabun anti bakteri dan fokus membersihkan bagian tubuh yang mudah berkeringat.

Selain itu ada baiknya Anda rutin mencukur bulu ketiak sehingga keringat mudah dan cepat menguap tanpa perlu lama-lama bercampur dengan bakteri. Sebab rambut adalah tempat yang sangat cocok untuk bakteri berkembang biak. 

Anda juga perlu rutin mencuci baju Anda, serta gunakan pakaian yang terbuat dari katun alami. Jangan lupa gunakan produk antiperspirant, serta hindari makanan yang bisa membuat bau badan seperti bawang-bawangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News