Keluarga

Bisa Menyembuhkan Bekas Jerawat, Simak 4 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Bisa Menyembuhkan Bekas Jerawat, Simak 4 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Ada 4 manfaat masker madu untuk wajah. Cari tahu, yuk!

Termasuk bahan yang serbaguna, siapa sangka jika madu bisa Anda jadikan sebagai masker wajah.

Sebagai antiseptik alami, madu dapat menyembuhkan kulit lebih cepat dari segala noda. Adapun sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan yang dimiliki madu bisa membantu menghilangkan bakteri dan kuman dari kulit, mengurangi peradangan kulit yang memicu jerawat, serta mencegah kerusakan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat dan awet muda.

Itulah mengapa masker berbahan madu layak Anda coba untuk membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Selengkapnya, berikut 4 manfaat masker madu untuk wajah sebagaimana MomsMoney rangkum dari BeBeautiful.

Baca Juga: Bagus buat Kulit dan Diet, Ini 6 Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Membersihkan pori-pori

Manfaat masker madu untuk wajah yang pertama yaitu membersihkan pori-pori.

Madu mengandung antioksidan, antibakteri, dan antiseptik yang membantu membuka pori-pori kulit untuk membersihkannya sekaligus menghilangkan komedo. Dengan menggunakan madu sebagai masker wajah, itu bisa membantu menyembuhkan masalah kulit paling umum yakni jerawat.

Bukan itu saja, menggunakan masker madu secara teratur juga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, lebih bersih, dan bercahaya.

2. Menghidrasi kulit

Manfaat masker madu untuk wajah yang kedua yaitu menghidrasi kulit.

Kulit yang dehidrasi cenderung terlihat kusam dan tidak bernyawa. Selain itu, dehidrasi dapat menyebabkan bercak kering yang kasar dan gatal pada kulit. Untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh dehidrasi, Anda bisa mengandalkan bahan-bahan alami seperti madu.

Menggunakan madu sebagai masker wajah dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit yang kekurangan hidrasi. Karena mengandung humektan dan emolien alami, masker madu bisa meningkatkan kadar air di kulit sekaligus mengurangi kekeringan.

Baca Juga: 5 Manfaat Olahraga Plank Setiap Hari, Memperbaiki Postur hingga Mengurangi Stres

3. Menyembuhkan bekas jerawat

Manfaat masker madu untuk wajah yang ketiga yaitu menyembuhkan bekas jerawat.

Terganggu dengan bekas jerawat yang tak kunjung hilang? Masker madu layak untuk Anda coba.

Mengaplikasikan madu pada wajah dapat meminimalkan peradangan yang pada akhirnya menyembuhkan kulit lebih cepat. Adapun sifat antiseptik dan antioksidan dalam madu tidak hanya mampu memperbaiki kulit yang rusak, tetapi juga bisa mempercepat proses penyembuhan flek dan bekas luka termasuk bekas jerawat.

4. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat masker madu untuk wajah yang keempat yaitu mencerahkan kulit wajah.

Menggunakan madu sebagai masker wajah merupakan salah satu solusi alami terbaik untuk mencerahkan kulit wajah.

Cukup campurkan 1 ½ sendok makan madu dengan 1 sendok makan yogurt segar. Setelah tercampur, oleskan masker ke seluruh wajah lalu diamkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan masker madu + yogurt ini setiap hari sebelum tidur.

Moms, itulah 4 manfaat masker madu untuk wajah yang tidak boleh Anda lewatkan. Selain bermanfaat untuk wajah, masker madu juga bisa membantu melembutkan bibir pecah-pecah lho.

Yang perlu Anda lakukan hanya mengoleskan madu ke bibir setiap malam sebelum tidur. Atau, campurkan madu dan gula pasir secukupnya sampai menjadi scrub. Setelah itu, gunakan scrub ini untuk mengeksfoliasi kulit bibir Anda yang pecah-pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News