AturUang

Bingung Cara Mencapai Financial Freedom, Konsultan Keuangan Bisa Jadi Solusi

Bingung Cara Mencapai Financial Freedom, Konsultan Keuangan Bisa Jadi Solusi

MOMSMONEY.ID - Financial freedom menjadi impian banyak orang. Mencari bantuan dari konsultan keuangan bisa menjadi cara untuk mencapai tujuan ini. 

Financial freedom adalah kondisi di mana seseorang memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya, serta tidak perlu khawatir akan kekurangan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seseorang yang telah memperoleh financial freedom akan memiliki cukup simpanan, terbebas dari utang, dan dapat mencukupi gaya hidupnya dalam jangka waktu yang lama.

Aaliyah Natasya, Islamic Finacial Planner, menyampaikan beberapa langkah dalam menempuh financial freedom dalam Wealth Wisdom Permata Bank beberapa waktu lalu.

Pertama-tama, coba buat anggaran keuangan. Jangan hanya dibuat tetapi diikuti sesuai perencanaanya. 

Baca Juga: Fokus Yuk Biar Perencanaan Keuangan Lancar, Simak Tipsnya

Kemudian, selesaikan utang-utang yang dimiliki dan mulai berinvestasi. Selain itu, jangan lupa untuk berhemat. 

Apabila tidak dapat melakukan hal itu sendiri, saran Aaliyah, memang sebaiknya mencari konsultan keuangan khususnya dalam menentukan investasi. 

"Dengan adanya konsultan, kita dapat mendapatkan informasi terkini tentang perkembangan terbaru dari seluruh dunia dan dampaknya pada instrumen investasi," kata Aaliyah.

Penting agar Anda tidak hanya mengandalkan informasi umum yang beredar, namun memilih instrumen investasi yang tepat agar terhindar dari kesalahan yang sulit diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News