Santai

Bikin Sedih, 6 Film Romantis Ini Bertema Penyakit Kronis

Bikin Sedih, 6 Film Romantis Ini Bertema Penyakit Kronis

MOMSMONEY.ID - Inilah rekomendasi film yang memiliki cerita tentang penyakit kronis dengan ceritanya tragis dan penuh drama

Beberapa judul film drama banyak yang memiliki cerita tentang penyakit kronis sebagai tema utamanya.

Tak jarang, ceritanya yang tragis dan penuh perjuangan membuat penonton suka dengan film bertema penyakit ini.

Bagi yang suka dengan cerita sedih, berikut beberapa rekomendasi film yang bertema tentang penyakit kronis dari karakter utamanya:

Baca Juga: Disebut Winter Movie, 6 Film Ini Berlatar Musim Dingin Semua

The Fault in Our Stars

Film yang diadaptasi dari novel populer karya John Green ini merupakan film dengan cerita akhir yang menyedihkan. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Hazel, seorang penderita kanker yang tak memiliki sisa waktu hidup banyak.

Kemudian, ia bertemu dengan Gus, seorang pria yang mencintainya dan ingin menghabiskan sisa waktu Hazel bersama-sama dengannya.

Midnight Sun

Film yang dibintangi oleh Bella Thorne dan Patrick Schwarzenegger ini berfokus pada kehidupan seorang remaja berusia 17 tahun bernama Katie. Karena sebuah penyakit, ia tidak bisa merasakan sinar Matahari.

Sebab, tubuhnya akan menjadi makin lemah jika dia terekspos sinar Matahari. Hingga suatu hari, takdir mempertemukan Katie dengan seorang pria bernama Charlie yang mengubah kehidupan musim panasnya.

Baca Juga: Ceritanya Selalu Sad Ending, Ini Penjelasan Genre Film Angst

Take Care of Maya

Merupakan film dokumenter baru Netflix di tahun 2023, penonton akan diajak untuk menyelami investigasi medis yang berusaha untuk menyelamatkan anak berusia 10 tahun bernama Maya.

Ia mengalami kondisi kesehatan yang langka dan mulai mempertanyakan kondisi keluarganya. Namun, secara tiba-tiba, Maya berada dalam pengawasan khusus pihak berwajib saat kedua orang tuanya berniat untuk membawa pulang Maya ke rumah.

Five Feet Apart

Five Feet Apart merupakan rekomendasi film romantis yang memiliki cerita menyedihkan tentang penyakit karakter utamanya.

Dibintangi oleh Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson, film ini mengisahkan tentang dua remaja dengan penyakit gangguan pernapasan yang membuat mereka tak bisa berdekatan.

Mereka harus selalu menjaga jarak agar tidak semakin membuat parah penyakit tersebut. Padahal, mereka sama-sama jatuh cinta dan ingin merasakan sentuhan satu sama lain.

Baca Juga: Langsung Mewek, Ini 6 Rekomendasi Film Angst Paling Sedih

Love and Other Drugs

Jamie Randall merupakan seorang sales yang menjual obat-obatan medis ke rumah sakit. Ia kemudian bertemu dengan seorang perempuan yang menarik perhatiannya.

Maggie adalah seorang perempuan muda yang menjadi pasien dari dokter yang mengenal Jamie. Ia menderita gangguan Parkinson tepat saat kariernya tengah berada di puncak dan kemudian ia bertemu dengan Jamie.

Me Before You

Film drama romantis ini juga menampilkan cerita sedih tentang penyakit karakternya. Seorang perempuan bernama Lou setuju untuk menjadi pengurus seorang pria dengan kondisi paralisis yang tidak bisa berjalan.

Dari pertemuan tersebut, keduanya malah saling jatuh cinta dan mengubah kehidupan masing-masing menjadi lebih baik. Namun, tentu saja, hal tersebut tak bertahan lama.

Sang pria harus meninggalkan Lou setelah tidak bisa bertahan hidup lagi dengan penyakitnya tersebut.

Walau ceritanya sedih, jangan lupa tonton semua film yang punya cerita bertema penyakit kronis dari karakter utamanya yang tragis dan penuh perjuangan itu tadi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News