Bugar

Biar Tidak Keliru, Yuk Ikuti Step Skincare Pagi yang Benar Berikut Ini

Biar Tidak Keliru, Yuk Ikuti Step Skincare Pagi yang Benar Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Skincare jadi bagian penting dalam menjaga kesehatan kulit. Dianjurkan untuk menggunakan skincare pagi dan malam sejak dini untuk merawat kulit Anda agar tetap sehat. Sebagian dari Anda mungkin ada yang masih pemula mungkin bingung tentang step skincare pagi yang benar, bukan?

Untuk itulah, MomsMoney akan membagikan step skincare pagi yang benar yang dapat Anda terapkan sebagai berikut:

1. Membersihkan Wajah

Mulailah dengan membersihkan atau membilas wajah di pagi hari. Dikutip dari laman Real Simple, kulit berminyak mungkin memerlukan pencucian dua kali sehari untuk menjaga pH seimbang. Kulit kering sebaiknya hanya dibersihkan di sore hari untuk mempertahankan kelembapan.

Namun, jika Anda berolahraga di pagi hari, mencuci muka pasca-olahraga adalah suatu keharusan. Untuk kulit kering yang memilih untuk mencuci di pagi hari, pilih pembersih yang melembapkan.

Baca Juga: 7 Pilihan Jus yang Bagus untuk Asam Lambung, Coba Konsumsi yuk!

2. Aplikasikan Serum

Radikal bebas yang Anda hadapi sehari-hari bisa mempercepat tanda-tanda penuaan. Shari Sperling, MD, seorang dermatologis, menyarankan, "Serum yang digunakan di pagi hari sebaiknya mengandung antioksidan seperti vitamin C, teh hijau, atau resveratrol untuk melindungi kulit Anda.”

3. Gunakan Pelembap

Pelembap membantu mengunci kelembapan kulit Anda sepanjang hari. Pelembab yang lebih ringan disarankan untuk pagi hari agar dapat menjadi pondasi yang baik sebelum mengaplikasikan makeup.

Baca Juga: Begini Urutan Make Up yang Benar, Pemula Harus Tahu ya

4. Aplikasikan Tabir Surya

Setelah membiarkan pelembab menyerap selama satu atau dua menit, aplikasikan tabir surya. Ini adalah langkah penting yang tidak boleh dilewatkan karena melindungi kulit dari kerusakan UV yang bisa menggagalkan manfaat perawatan sebelumnya.

Idealnya gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Selain itu, Anda dapat menggunakan tabir surya sekitar 15 sampai 20 menit sebelum keluar rumah agar sempat meresap sempurna ke dalam kulit.

Itulah step skincare pagi yang benar dan dapat Anda ikuti. Semoga bermanfaat, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News