Keluarga

Berkonsep ESG, NavaPark Permudah Pembeli Miliki Properti melalui Green Financing

Berkonsep ESG, NavaPark Permudah Pembeli Miliki Properti melalui Green Financing

MOMSMONEY.ID - Hunian ramah lingkungan dan berkelanjutan kini banyak dilirik oleh konsumen. Para pengembang mulai adaptif menyiapkan produk properti yang menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan tersedianya ruang terbuka hijau dan pengolahan limbah yang baik. Salah satunya adalah NavaPark, proyek kongsi antara Sinar Mas Land dan Hongkong Land. 

Guna memenuhi permintaan kawasan hunian yang eco-friendly, NavaPark bekerja sama dengan lima bank nasional di Indonesia di antaranya BCA, Mandiri, OCBC, Permata dan CIMB Niaga memberikan green financing berupa insentif kepada konsumen yang membeli unit di Navapark. Dalam program ini nasabah bisa memperoleh keringanan berupa Down Payment (DP) hingga 0%, Biaya KPR hingga Rp 0 hingga suku bunga ringan.

NavaPark adalah proyek dari PT. Bumi Parama Wisesa yang merupakan joint venture company Sinar Mas Land dan Hongkong Land. Navapark memiliki kawasan mixed-use residential development premium seluas 77 hektare di BSD City dengan sertifikasi Greenship Neighborhood Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI). 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tanaman Hias Mudah Ditanam, Tanpa Repot dan Anti Ribet

Herry Hendarta, Deputy Group CEO Strategic Development and Assets Sinar Mas Land mengungkapkan pembangunan hunian hijau berkelanjutan bukan hanya sebuah tren, tetapi menjadi kebutuhan untuk masa depan yang lebih baik. 

"Sertifikasi ini membuka peluang dan kolaborasi baru dari sejumlah bank partners melalui penawaran green financing untuk township residensial Navapark," kata Herry melalui keterangan rils, Selasa (11/6). 

Baca Juga: Kota Deltamas Gunakan Aspal Ramah Lingkungan Dari Limbah Plastik

Berlokasi strategis di BSD City bagian barat, NavaPark dilengkapi dengan fasilitas bisnis dan lifestyle center, seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, dan GrandLucky Superstore. Selain itu, ada pula pengembangan RANS Nusantara Hebat (Pusat Kuliner UMKM terbesar di BSD City) dan EASTVARA Mall (Lifestyle Commercial Center) yang beroperasi di tahun ini. 

NavaPark juga dekat dengan kawasan perkantoran di antaranya BSD Green Office Park, Foresta Business Loft 1-5, Astra Biz Center, dan Wisma BCA. Menariknya, pada tahun 2025 mendatang, Cimory Dairyland dan Taman Rekreasi HeHa akan segera hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News