Keluarga

Benarkah Sperma Memiliki Protein Tinggi yang Penting Bagi Tubuh?

Benarkah Sperma Memiliki Protein Tinggi yang Penting Bagi Tubuh?

MOMSMONEY.ID - Yuk simak apakah benar sperma memiliki kandungan protein tinggi yang penting bagi tubuh? 

Melansir Times of India, sperma terdiri dari banyak nutrisi termasuk vitamin C, B12, ascorbic acid, kalsium, asam sitrat , fruktosa, asam laktt, zinc, potsium, lemak dan protein.

Baca Juga: Tahukah Anda, Sunscreen Wajib Digunakan Selama Musim Hujan Lo! Ini Tipsnya!

Melansir Healthline, memang benar ada lebih dari 200 protein terpisah ditemukan pada air mani atau sperma. Namun jumlahnya yang sekitar 5.040 miligram per 100 mililiter tetap tidak cukup untuk membuat perbedaan yang signifikan. 

Nah biasanya dalam satu kali ejakulasi, penis menghasilam 5 ml air mani. Sehingga hanya terdiri dari 252 miligram protein.

Jika Anda menggunakan angka tersebut pada konsumsi harian Anda, sebenarnya kandungan protein hanya setara sekitar 5 gram. Padahal perempuan membutuhkan 46 gram protein dan laki-laki membutihkan 56 gram protein per harinya. 

Sehingga protein pada sperma tidak akan banyak mempengaruhi kebutuhan tubuh Anda dan tidak memiliki dampak apapun pada kulit. 

Baca Juga: Beli Tiket Kereta Gratis Voucher Antar Jemput ke Stasiun, Hanya di Tiket.com!

Seperti diketahui protein pada produk perawatan kulit berbentuk peptida. Nah kandungan asam aminonya lah yang membantu kulit tetap kencang dan bebas kerut. Namun kandungan ini tidak efektif jika tidak dikombinasikan dengan bahan lain. 

Sehingga sumber protein yang kuat sebenarnya berasal dari makanan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Epidemiology menemukan bahwa pola makan yang kaya akan protein nabati, buah-buahan, sayuran dan biji-bijian bisa mencegah sel penuaan dini berkembang dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News