Keluarga

Benarkah Sperma Bagus Untuk Mencegah Penuaan Dini?

Benarkah Sperma Bagus Untuk Mencegah Penuaan Dini?

MOMSMONEY.ID - Yuk simak fakta benarkah sperma bagus untuk mencegah penuaan dini? 

Melansir Alodokter, sperma memiliki kandungan Vitamin C, zinc, urea, glutathione dan spermine di dalamnya yang dipercaya bisa membantu mengatasi penuaan dini pada kulit. 

Baca Juga: Ajak Anak Rajin Membersihkan Kamar Tidur dengan Cara Ini!

Melansir Healthline, Spermine, sebuah zat antioksidan dan anti inflamasi yang ditemukan dalam sperma dapat digunakan untuk menghaluskan garis-garis wajah. 

Sebab kandungan-kandungan tadi sebenarnya bisa melindungi kulit dari efek radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki jaringan kulit. Sehingga bisa mengurangi garis halus pada wajah dan mengatas penuaan dini.

Kepercayaan ini sedikit dilandasi alasan ilmiah. Seperti diketahui spermine berasal dari spermidine. Nah sebuah studi yang dipublikasikan di Nature Cell Biologi menemukan bahwa menyuntikan spermidine langsung ke dalam sel bisa memperlambat proses penuaan. 

Namun kandungan-kandungan tadi sebenarnya terbilang sedikit. Sehingga produk anti penuaan seperti serum yang mengandung vitamin C dan retinoid dengan konsentrasi tinggi harus menjadi pilihan utama Anda. 

Baca Juga: Cara Hapus Cache Youtube untuk Kosongkan Ruang Penyimpanan HP

Anda juga bisa membeli pelembab yang mengandung glycerin atau hyaluronic acid. Jangan lupa juga melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Ini bisa mencegah penuaan dini pada wajah Anda. 

 Selain itu Anda juga perlu waspada menggunakn sperma untuk wajah karena berisiko menyebabkan penyakit menular seksual seperti HIV, Hepatitis B, sifilis dan gonore. Sperma yang terinfeksi HPV juga bisa menimbulkan kutil pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News