Santai

Begini Proyeksi Industri Esport di 2024, Ada Kemungkinan Lebih Baik dari 2024

Begini Proyeksi Industri Esport di 2024, Ada Kemungkinan Lebih Baik dari 2024

MOMSMONEY.ID - Setelah stagnan di 2023 lalu, tahun ini proyeksi industri esport akan mulai membaik. Hal ini didorong dengan kegiatan esport yang masuk ke sekolah dan mahasiswa. 

Mengakhiri Maret, UniPin Community (UNITY) menyelenggarakan webinar bulanan dengan tajuk “Esports in 2024: Growing or Fading?” yang membahas proyeksi dan tren esports di 2024 secara mendalam.

Perubahan gaya hidup dan kebiasaan masyarakat pasca pandemi memberikan berbagai perubahan yang menjadi peluang sekaligus ancaman bagi berbagai industri, tak terkecuali esports.

Aditya Kusuma Putra, Super Coach Akademi Garudaku, mengatakan, esports sudah bukan hal yang baru di tahun 2024.

Tahun ini merupakan kelanjutan dari perkembangan esports yang masih memiliki prospek cerah untuk ke depannya.

Baca Juga: Buat Para Penggemar Honkai Star Rail, Cobain Makan Bareng Cosplayer di Kafe Ini

"Di 2024, bibit baru juga mulai banyak keluar. Dari sekolah dan mahasiswa, membantu untuk mengembangkan industri itu sendiri," ujarnya yang akrab disapa Mozia.

Santernya kabar yang beredar mengenai layoff di industri gaming secara global, wajar jika masyarakat menganggap industri gaming dan esports tengah mengalami guncangan.

Isfan Satria Wijaya, Head of Esports MORPH Team menyebutkan, meski mengalami kesulitan, industri ini masih akan terus bertumbuh.

Menurut dia, esports tetap growing meski kemarin masih ada dalam posisi stagnan.

"Setelah pandemi, orang-orang yang mengonsumsi produk-produk digital secara terus-menerus sedang mengalami kejenuhan. Namun, di 2024 masih akan muncul game-game baru yang diharapkan menjadi breakthrough sebagai jawaban dari kejenuhan itu,” ujar Isfan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News