Keluarga

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Permukaan Marmer

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Permukaan Marmer

MOMSMONEY.ID - Yuk simak cara merawat dan membersihkan permukaan yang terbuat dari marmer seperti meja dapur dan lantai!

Meja dengan permukaan dari marmer adalah ompia banyak orang. Namun pertanyaan yang paling  utama, bagaimana cara merawat dan membersihkan permukaan yang terbuat dari marmer supaya tetap mengkilap? 

Baca Juga: Do’s and Don’ts Mengasah Pisau Serta Tips Perawatan Pisau Secara Tepat

Marmer adalah batu alami yang sangat alami namun merupakan batu yang cukup banyak berpori-pori dibanding bahan batu alam lainya. Ini membuat marmer sangat mudah tergores dan bernoda.

Lalu bagaimana cara merawat permukaan meja atau lantai yang terbuat dari marmer? Melansir Architectural Digest Anda perlu membersihkannya setiap hari. 

Daniella Villamil, pemilik Daniella Cillamil Interior mengatakan produk yang paling baik untuk membersihkan permukaan marmer adalah dengan sabun cuci piring ringan atau pembersih batu dengan pH yang netral. 

Anda bisa menggunakan kain bersih yang sudah dibasahi sehingga cukup lembap untuk menyerap air yang menggenang di permukaan marmer. Kemudian keringkan dengan kain microfiber yang kering dan bersih dengan gerakan melingkar. 

Direktur Operasional NYC Marble Care Welberson DosSantos menambahkan asam adalah musuh utama bagi semua batu terutama marmer. Sehingga perlu dibersihkan secara rutin. 

Baca Juga: 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan, Bikin Kulit Cerah dan Awet Muda!

Menurutnya sabun cuci piring cukup ringan untuk tidak menghilangkan segel ada marmer, namun bisa untuk menghilangkan sisa minyak dan lemak makanan. 

Jika ada sisa makanan yang menempel dan sulit dihilangkan seperti permen karet gunakan pisau cukur dan kikis secara perlahan dengan tekanan yang ringan. 

Selain itu jangan lupa beri alas di atas meja marmer sebelum meletakkan mesin kopi dan peralatan pembuatan kopi lainnya. 

Hindari juga langsung meletakan koleksi minyak goreng dan pembersih asam di atas permukaan marmer. Namun hindari alas yang terbuat dari baja kasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News