InvesYuk

BCA dan MAMI Rilis Reksadana MANUFIX Kelas A, Simak Racikan Investasinya

BCA dan MAMI Rilis Reksadana MANUFIX Kelas A, Simak Racikan Investasinya

MOMSMONEY.ID - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA merilis produk reksadana pendapatan tetap Manulife USD Fixed Income atawa MANUFIX Kelas A yang dikelola PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).

Reksadana MANUFIX Kelas A merupakan wujud nyata dari komitmen BCA untuk senantiasa memenuhi kebutuhan investasi para nasabahnya, lewat kerjasama dengan manajer investasi MAMI.

“Pada kesempatan ini, BCA bekerjasama dengan MAMI memberikan alternatif solusi investasi yaitu reksadana pendapatan tetap MANUFIX Kelas A," kata Direktur BCA Haryanto T. Budiman dalam siaran pers, Kamis (2/11).

Peluncuran Reksadana MANUFIX Kelas A di tengah tren investasi yangg meningkat, tercermin dari pertumbuhan investor reksadana di Indonesia yang mencapai lebih dari 14% per kuartal III 2023 secara tahunan. 

Hal ini sejalan dengan minat nasabah BCA dengan pertumbuhan investor reksadana di BCA mencapai lebih dari 16% per kuartal ketiga tahun ini secara tahunan.

Dan, dana kelolaan wealth management BCA tumbuh lebih dari 40% secara tahunan per September 2023.

Baca Juga: Pasar Obligasi Bergerak Volatil, Reksadana Pendapatan Tetap Masih Menarik

Sehingga, penting bagi investor untuk terus mencermati alternatif produk investasi untuk diversifikasi portfolio investasi. 

"MANUFIX Kelas A merupakan solusi yang ditawarkan BCA atas tingginya kebutuhan dan minat investasi nasabah BCA," ujar Haryanto.

Kehadiran MANUFIX Kelas A melengkapi variasi reksadana MAMI yang telah tersedia di BCA. 

Sebelumnya sudah ada reksadana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) dan reksadana pendapatan tetap Manulife Obligasi Unggulan (MOU) Kelas A.  

Reksadana MANUFIX Kelas A bisa menjadi pilihan bagi nasabah BCA yang ingin melakukan diversifikasi investasi.    

Afifa, CEO & President Director MAMI mengatakan, reksadana MANUFIX Kelas A mengedepankan stabilitas dan kinerja yang optimal. 

Baca Juga: Tipe Investor Jelang Pemilu 2024, Anda Tipe yang Mana?

"Oleh karena itu, MANUFIX Kelas A fokus berinvestasi pada obligasi pemerintah Indonesia bertenor pendek, dengan durasi di bawah tiga tahun, untuk menghasilkan kinerja portofolio yang stabil dengan volatilitas yang terkendali," ungkapnya.

Tim investasi MAMI pun melakukan pengelolaan produk secara aktif untuk mencapai imbal hasil yang optimal sesuai dengan siklus pasar, dan pada saat yang sama tetap menjaga volatilitas. 

"Dengan tingkat volatilitas yang rendah, reksadana MANUFIX Kelas A ideal untuk investor tipe konservatif dan juga dapat dimanfaatkan oleh investor tipe agresif sebagai sarana diversifikasi portofolio," sebut Afifa.

Reksadana pendapatan tetap MANUFIX Kelas A bisa diperoleh mulai dari US$ 100 khusus pembelian melalui fitur Welma di aplikasi myBCA, dan dapat juga dibeli di kantor cabang BCA yang melayani transaksi reksadana.

Khusus nasabah yang belum pernah membeli reksadana USD di BCA, pastikan rekening investasi reksadana USD nasabah sudah terkoneksi dengan fitur Welma di aplikasi myBCA untuk transaksi di aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News