InvesYuk

BBNI Bagikan Dividen Rp 280,49 per saham, Simak Jadwalnya Supaya Tak Terlewat!

BBNI Bagikan Dividen Rp 280,49 per saham, Simak Jadwalnya Supaya Tak Terlewat!

MOMSMONEY.ID - Emiten di Bursa Efek Indonesia menebar dividen tunai dari hasil keuntungan alias laba bersih tahun buku 2023. Mengutip ksei.co.id, PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 280,49 per saham.

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari saham BBNI, sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BBNI yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 14 Maret 2024. Artinya, saham BBNI yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada 14 Maret 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham BBNI, maka wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sedangkan, cum dividen di pasar tunai pada 18 Maret 2024.   

Baca Juga: Tok! BNI (BBNI) Bakal Bagikan Dividen Rp 10,45 Triliun

Nah, investor yang mengempit saham BBNI akan menerima pembayaran dividen tunai pada 2 April 2024.

Mengacu data RTI, Rabu (6/3), saham BBNI ditutup di harga Rp 5.950 per saham. Apabila Moms membeli saham BBNI pada harga tersebut, maka akan mendapatkan dividend yield atawa tingkat pengembalian dari dana yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 4,71%.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum membeli saham BBNI, sepanjang tahun ini berjalan hingga 6 Maret 2024, harganya telah naik 10,7%. Hari ini saja, harga saham BBNI naik 50 poin atau setara 0,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News