InvesYuk

Bank Jatim Bagikan Dividen Rp 54,39 per Saham, Intip Jadwal Pembayarannya!

Bank Jatim Bagikan Dividen Rp 54,39 per Saham, Intip Jadwal Pembayarannya!

MOMSMONEY.ID - Musim bagi-bagi dividen tunai dari hasil keuntungan tahun buku 2023 dimulai. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) atau Bank Jatim akan bagikan dividen tunai senilai Rp 54,39 per saham.

Bagi Moms yang ingin berburu dividen Bank Jatim, sebaiknya memperhatikan jadwal berikut ini!

Mengutip ksei.co.id, tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BJTM yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 20 Februari 2024. Artinya, kesempatan terakhir Moms untuk membeli saham BJTM kalau ingin mendapat dividen tunai adalah pada perdagangan tanggal tersebut.

Begitu pula Moms yang sudah punya saham BJTM, wajib mengempitnya setidaknya sampai penutupan perdagangan tanggal 20 Februari 2024.

Sedangkan, cum dividen di pasar tunai pada 22 Februari 2024. Selanjutnya, pemegang saham BJTM akan menerima pembayaran dividen pada 7 Maret 2024.

Baca Juga: Yuk Investasi ORI025, Bunga 6,4% Dibayar Bulanan dan Potensi Harga Naik

Menurut data RTI, Jumat (16/2), saham BJTM dihargai Rp 690 per saham. Apabila Moms membeli saham BJTM pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian dari dana yang Anda investasikan pada saham itu hampir 8%.

Sepanjang tahun ini berjalan hingga 16 Februari 2024, harga saham BJTM sudah naik 10,4%. Hari ini, harganya tak beranjak dari level penutupan kemarin Rp 690 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News