Keluarga

Batik Air Segera Buka Penerbangan ke Maldives, Begini Detailnya

Batik Air Segera Buka Penerbangan ke Maldives, Begini Detailnya

MOMSMONEY.ID - Batik Air bakal segera buka layanan penerbangan ke Maldives mulai pertengahan Mei 2023.

Inilah kabar baik bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Maldives.

Batik Air membuka penerbangan yang menghubungkan Indonesia dan Maldives, kawasan yang berjarak sekitar 700 km barat daya Sri Lanka.

Baca Juga: Jelang KTT ASEAN, Lion Air Sediakan Penerbangan Langsung dari Surabaya ke Labuan Bajo

Batik Air menawarkan penerbangan saling terhubung dari tiga wilayah di Indonesia menuju Maldives.

Penerbangan dari wilayah barat Indonesia ke Maldives melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Medan dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, menjadi opsi bagi para wisatawan yang berada di Sumatra dan Jawa. 

Penerbangan ke Maldives juga bisa dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta dan Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya, mengakomodir wisatawan dan pebisnis yang berada di wilayah tengah Indonesia.

Bagi yang berada di wilayah bagian timur Indonesia, dapat memilih terbang melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Bali dan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar.

Baca Juga: Batik Air Layani Penerbangan Jakarta-Kunming China, Ini Jadwal Keberangkatan

Layanan penerbangan dari batik Air tersebut sebagai opsi perjalanan yang nyaman dipadukan konsep pengalaman berbeda dari Indonesia menuju Bandar Udara Internasional Velana di Maldives atau Maladewa (MLE) melalui transit:

  • Mulai 12 Mei 2023 transit di Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), dan Colombo, Sri Lanka (CMB).
  • Mulai 23 Juni 2023 hanya transit sekali di Kuala Lumpur (KUL).

Seluruh penerbangan menuju Maldives dari Kuala Lumpur dioperasikan oleh Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD).

Tersedianya rute ini akan lebih mudah bagi masyarakat Indonesia yang berada di tiga wilayah tersebut untuk mengakses Maldives. Mereka tidak perlu lagi repot-repot mencari rute penerbangan yang rumit atau membuang waktu dengan transit di tempat yang jauh.

Transit di Kuala Lumpur memberikan keuntungan dari aspek fleksibilitas jadwal, maka ada lebih banyak waktu yang bisa dipilih untuk transit sebelum melanjutkan penerbangan ke Maldives. Tentunya, akan memudahkan wisatawan dan pebisnis dalam merencanakan perjalanan.

Baca Juga: Ini Daftar Negara Tujuan yang Dilayani Lion Air Group

Bagi para wisatawan yang transit di Kuala Lumpur, mereka berkesempatan luas menikmati keindahan kota dan mengeksplorasi tempat-tempat menarik termasuk di bandar udara sebelum melanjutkan perjalanan ke Maldives.

Batik Air mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737 untuk rute ke Maldives. Jenis ini tergolong armada canggih dan terbaru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Penerbangan menawarkan fasilitas modern yang membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Fasilitas ini termasuk makanan, minuman, hiburan dalam pesawat, serta kursi yang nyaman (ergonomis) sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Rute Indonesia – Malaysia – Sri Lanka – Maldives terus dikembangkan sebagai salah satu langkah Batik Air guna menarik wisatawan asing ke Indonesia sejalan mendukung program pemerintah serta berkontribusi dalam memperkuat hubungan antarnegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News