Santai

Jelang KTT ASEAN, Batik Air Sediakan 23.616 Kursi Menuju Labuan Bajo Selama Periode I

Jelang KTT ASEAN, Batik Air Sediakan 23.616 Kursi Menuju Labuan Bajo Selama Periode I

MOMSMONEY.ID -  Jelang KTT ASEAN, Batik Air sediakan 23.616 kursi menuju Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini berangkat dari Jakarta dan Bali.

Batik Air mendukung perhelatan atau penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023 di Indonesia serta terus mempopularkan Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi unggulan sekaligus menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-42.

Baca Juga: Dari Musuh Jadi Sahabat? Simak Ceritanya Dalam 4 Drama Korea Ini

Batik Air mempersiapkan akses jalur udara untuk menyukseskan rangkaian pertemuan itu dan pengembangan pariwisata lokal dengan menyediakan 23.616 kursi selama periode 1 – 18 Mei 2023 dengan mengoperasikan pesawat Airbus 320-200NEO, Airbus 320-200CEO dan Boeing 737-800NG, untuk rute langsung (direct flight) menuju Bandar Udara Labuan Bajo (LBJ) dari penerbangan berjadwal:

  • Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK)
  • Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS).

 Dengan menawarkan layanan penerbangan yang memudahkan delegasi dan pejabat dari negara-negara anggota ASEAN serta para pebisnis dan wisatawan untuk datang ke Labuan Bajo, Batik Air turut membantu memperkuat hubungan diplomatik antara negara-negara tersebut.
 
Batik Air juga menyediakan penerbangan yang saling terkoneksi dari kota-kota lain melalui Jakarta dan Bali menuju Labuan Bajo. 

Labuan Bajo adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia yang memiliki potensi besar bagi industri pariwisata dan penerbangan. Ketersediaan layanan penerbangan dari dan menuju Labuan Bajo, Batik Air berkontribusi membantu meningkatkan konektivitas daerah tersebut dengan kota-kota lain di Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Pasifik.
 Baca Juga: Separuh Lebih Kendaraan Pemudik Belum Kembali, Hindari Puncak Arus Balik

Labuan Bajo memiliki daya tarik karena keindahan alamnya yang spektakuler antara lain Taman Nasional Komodo yang menjadi gerbang utama ke Taman Nasional Komodo, gugusan Kepulauan Komodo yang indah dengan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, pemandangan bukit yang menawarkan pemandangan indah dari atas, pantai-pantai yang menakjubkan, budaya dan masyarakat lokal dan masih banyak lagi.
 
Pada kesempatan yang sama, kehadiran maskapai yang menyediakan layanan penerbangan ke Labuan Bajo akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News