MOMSMONEY.ID - Festival belanja 11.11 kembali jadi ajang berburu diskon terbesar tahun ini.
Lazada mencatat performa luar biasa lewat LazMall yang sukses mendorong lonjakan penjualan hingga 11 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Kategori elektronik menjadi bintang utama. Penjualan televisi meningkat hampir 24 kali lipat, menandakan semakin tingginya kepercayaan masyarakat dalam membeli barang bernilai tinggi secara online.
Tak kalah laku, produk sepatu dan pakaian olahraga melonjak 18 kali lipat, seiring tren hidup sehat yang makin populer.
Baca Juga: Peristiwa Penting 11 November: Ada Hari Yatim Piatu hingga Hari Bangunan Indonesia
Produk ibu dan anak juga mencatat peningkatan signifikan hingga 10 kali lipat, didorong oleh Program Garansi Susu yang ditawarkan LazMall.
“Lazada, sebagai pionir eCommerce di Indonesia, sekali lagi menyaksikan respons positif konsumen terhadap festival belanja 11.11 yang selalu dinantikan. Kami mencatat lonjakan pembelian begitu festival dimulai, terutama di kategori elektronik, ibu dan anak, serta kecantikan,” ujar Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Carlos Barrera.
Selain peningkatan penjualan, ada pula fakta-fakta unik selama satu hari puncak festival belanja online 11 November. Misalnya, pengiriman terjauh menempuh jarak lebih dari 5.000 km dari Medan ke Merauke.
Jumlah popok bayi yang terjual bahkan cukup untuk memenuhi kebutuhan dua kali lipat dari jumlah bayi yang akan lahir di Jakarta selama setahun.
Sementara itu, total sepatu olahraga yang laku terjual jika dijajarkan bisa mengelilingi lapangan sepak bola lebih dari satu kali.
Penjualan produk kecantikan naik delapan kali lipat, dengan tabir surya yang cukup untuk melindungi seluruh pelari di Gelora Bung Karno saat akhir pekan.
Tak hanya soal diskon, teknologi juga ikut berperan dalam pengalaman belanja. Asisten belanja AI Lazada, AI Lazzie, membantu pembeli menemukan produk terbaik dengan peningkatan percakapan hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasa.
Baca Juga: Apa Latar Belakang Hari Pahlawan Dirayakan 10 November? Intip Kisah Heroik Surabaya
Fitur ini terbukti membantu pelanggan berbelanja lebih cerdas, meningkatkan nilai pembelian hingga 50%.
“Hadirnya AI Lazzie bukan saja bermanfaat bagi pelanggan, namun juga bagi brand yang berjualan. AI Lazzie memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi produk dengan lebih mudah dan membantu mendorong penjualan brand lokal maupun global,” tambah Carlos.
Festival belanja 11.11 Lazada masih berlangsung hingga 13 November 2025 pukul 23.59 WIB. Jadi, masih ada waktu untuk berburu diskon dari ribuan brand di LazMall.
Selanjutnya: Bukan Sekadar Kotoran, Sampah Ternyata Bisa Jadi Sumber Rezeki
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News