BisnisYuk

Bantu UKM saat Ramadan, Ninja Xpress Beri Dukungan Lewat Ekosistem Terintegrasi

Bantu UKM saat Ramadan, Ninja Xpress Beri Dukungan Lewat Ekosistem Terintegrasi

MOMSMONEY.ID - Ramadan jadi satu peluang untuk bisnis dan ekonomi. Itu sebabnya, Ninja Xpress menghadirkan ekosistem yang terintegrasi untuk membantu pertumbuhan UKM selama Ramadan.

Survei The Trade Desk menunjukkan, setidaknya satu dari tiga masyarakat Indonesia atau 32% nya akan berbelanja lebih banyak pada Ramadan ini.

Bahkan, berdasarkan Suara UKM Negeri vol 4 yang digelar Ninja Xpress, 48% UKM mengatakan mereka menemukan target potensial melalui media sosial.

Merespons tren peningkatan permintaan belanja online tersebut dan penggunaan social media dalam meningkatkan penjualan, Ninja Xpress pun memperkuat dukungan kepada UKM.

Khususnya UKM social-commerce atau yang berjualan menggunakan Facebook, Instagram, hingga whatsapp. Dukungan tersebut mlalui ekosistem yang terintegrasi untuk membantu pertumbuhan UMKM selama bulan Ramadan. 

"Ekosistem pengiriman dan pemasaran ini bertujuan untuk memberikan dukungan yang komprehensif bagi UKM dalam mengatasi tantangan yang dihadapi selama bulan Ramadan, serta memanfaatkan peluang pertumbuhan yang ada," ujar Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Bulan Ramadan Makin Dekat, Ninja Xpress Bagikan Ide Jualan Menguntungkan

Berbagai hal yang dihadirkan Ninja Xpress melalui integrasi berbagai fasilitas unggulan yang dapat digunakan oleh UKM, mulai dari fasilitas Ninja fulfillment, kegiatan aksilerasi, hingga foto dan video produk dengan tematik khusus Ramadan.

Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai tantangan, khususnya dalam pemasaran.

Pasalnya, diperlukan strategi untuk menarik perhatian calon pembeli dimana dapat dilakukan dengan dengan skema reseller yang dapat dimaksimalkan melalui program Aksilerasi dimana Ninja Xpress akan mempertemukan UKM dengan calon reseller bisnisnya.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah Ninja Xpress Photo dan video produk dengan tema spesial Ramadan untuk menarik lebih banyak calon pembeli.

Selain itu, tantangan pergudangan muncul karena peningkatan pembelian, mengharuskan persiapan yang matang dalam pergudangan dan pengiriman.

Dalam hal ini, Ninja Fulfillment dapat menjadi salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan, yaitu sebagai tempat penyimpanan barangnya dan selama Ramadan, seluruh UKM Ninja Xpress dapat menikmati fasilitas 1 bulan storage gratis untuk Ninja Fulfillment.

Baca Juga: Ninja Xpress Bagikan Tips Berkendara Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

Sementara itu, tantangan lainnya dalam pengiriman seringkali mengakibatkan keterlambatan sampai barang, sehingga Ninja Xpress memberikan solusi pengiriman tepat waktu yang terintegrasi dari penjemputan hingga pengiriman.

Tantangan lainnya termasuk meningkatnya biaya promosi selama Ramadhan, Ninja Xpress bekerja sama dengan Sellercraft menawarkan solusi melalui layanan dengan memberikan promo satu bulan pemakaian.

Tujuannya, agar shipper bisa mengatur penjualan dari berbagai platform dan cashback khusus selama bulan Ramadan. 

Salah satu tantangan yaitu dalam manajemen inventaris dan pengiriman produk dengan tepat waktu merupakan salah satu hal yang diakui dirasakan oleh pelaku usaha saat bulan Ramadan tiba.

Contohnya, Maulana Abdul Aziz, Brand Owner dari Madu Herbal, madu herbal sehat untuk keluarga Indonesia. 

Baca Juga: Ini Tips Atur Keuntungan Bisnis dengan Baik dan Benar

"Salah satu tantangan yang kami hadapi adalah tempat penyimpanan yang harus ditambah saat permintaan bertambah," ungkapnya.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Ninja Xpress dalam menyediakan solusi yang terintegrasi. Ini membantu kami mempersiapkan persediaan dan menjalankan bisnis kami dengan lebih efisien selama bulan Ramadan,” ujar Maulana.

Bukan hanya UKM, Ninja Xpress juga membuka kesempatan mendapatkan lebih banyak cuan bagi individual ataupun bisnis melalui Ninja Door.

Ninja Door merupakan program referral yang memberikan keuntungan dan komisi yang menarik, dengan membuka kesempatan bagi individu untuk menjadi bagian dari Ninja Door.

Ninja Xpress tidak hanya memperluas jangkauan layanan pengiriman, tetapi juga memberikan kesempatan kepada siapapun untuk meningkatkan pemasukan mereka dengan cara yang mudah dan menguntungkan.

Setiap referral berhasil merekomendasikan Ninja Xpress kepada pelaku usaha atau UKM baru, ia akan mendapatkan komisi. Komisi ini dihitung dari jumlah pengiriman yang dilakukan oleh UKM baru yang direkomendasikan.

Selanjutnya: Agar Tubuh Tidak Kurang Cairan! Hindari 7 Minuman Ini Selama Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News