BisnisYuk

Bantu UKM Jangkau Pasar Global, Ninja Xpress Hadirkan International Deliveries

Bantu UKM Jangkau Pasar Global, Ninja Xpress Hadirkan International Deliveries

MOMSMONEY.ID - Ninja Xpress melakukan berbagai upaya untuk mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia, salah satunya adalah menghadirkan layanan international deliveries untuk membantu UKM menjangkau pasar global dan memudahkan UKM mengekspor produknya.

Dengan layanan ini, UKM bisa dengan mudah melakukan pengiriman barang ke luar negeri, khususnya secara end to end, mulai dari pengurusan dokumen sampai dengan penyediaan fasilitas Cash On Delivery (COD) lintas negara.

Bukan hanya itu, Ninja Xpress juga bekerja sama dengan Malindo, sebagai dukungan agar UKM mampu menjual produknya di Malaysia. Malindo merupakan salah satu e-commerce yang berfokus pada penjualan produk-produk Indonesia di Malaysia, yang merupakan salah satu bagian penting dari ekosistem International Deliveries yang dikelola oleh Ninja Xpress.

"Adanya Malindo merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk mempermudah UKM Indonesia dalam menemubus pasar Malaysia yang memiliki potensi besar," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, Andi Djoewarsa dalam keterangan tertulis, Rabu (20/9).

Baca Juga: Pusing saat Bangun Tidur Bahaya atau Tidak? Ini Deretan Penyebabnya

Lewat Malido, terdapat berbagai kategori produk yang diakomodir, mulai dari makanan, fashion, aksesoris dana lainnya. Ini pun bisa membuka pintu bagi UKM yang ingin menjual produk mereka, selama memenuhi regulasi yang berlaku.

Menurut Andi, platform yang dikelola oleh Coach Ekspor Certified BNSP Sekolah Ekspor, Titan Sabtian ini juga bisa mendukung UMKM dalam memasuki pasar malaysia yang menjanjikan, apalagi dengan pengalaman yang dimilikinya selama 20 tahun di bidang ekspor dan impor.

Titan Sabian pun mengatakan bahwa dengan fokus pada pengembangan bisnis dari pasar lokal hingga internasional, program pembelajaran yang diadakan bersama anggota komuitas memberi peluang berharga bagi UKM untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

"Tidak sebatas itu, dengan adanya layanan International Deliveries dan fasilitas untuk menjual produk di Malindo akan semakin memudahkan UKM untuk naik kelas dan melakukan ekspansi bisnis mereka ke luar negeri," kata Titan.

Tidak hanya menghadirkan layanan International Deliveries, Ninja Xpress juga menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung pertumbuhan UKM. Salah satunya menghadirkan Ninja Studio, yang merupakan cretive hub sehingga UKM bisa memiliki tempat yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan bisnis dengan berbagai fasilitas pendukung.

Tempat ini bisa digunakan untuk layanan foto dan video produk secara gratis hingga diadakan berbagai kegiatan edukasi. Per Agustus 2023, sudah ada lebih dari 20 kegiatan komunitas yang berlangsung di Ninja Studio di Pejaten, Jakarta Selatan yang dihadiri lebih dari 300 UKM.

Selanjutnya: 3 Cara Reapply Sunscreen Sesuai Jenis Kulit Tanpa Merusak Makeup, Ternyata Mudah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News