AturUang

Bantu Pedagang di Pasar Tradisional Begini yang Dilakukan Sitarma.id

Bantu Pedagang di Pasar Tradisional Begini yang Dilakukan Sitarma.id

MOMSMONEY.ID - Setahun berdiri, Sitarma.id terus berusaha mengatasi masalah finansial di pasar tradsional. 

Sitrama.id merupakan sebuah startup koperasi multipihak yang diinisiasi oleh pendiri Tumbasin.  Adapun misi utamanya  adalah mengatasi masalah finansial yang secara langsung memengaruhi ekosistem pasar tradisional.

Didukung oleh dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop) serta Yayasan Inovation Teknologi (Inotek), Sitrama.id telah memberikan bantuan kepada lebih dari 300 pedagang pasar dan 5 pasar tradisional.

Baca Juga: Bikin Usaha Kecil-kecilan Lewat Modal BTPN Syariah yuk

Bayu, salah satu pendiri Sitrama.id mengatakan bahwa pedagang pasar sering menghadapi kesulitan dalam mengakses modal usaha, menjalankan operasional harian, dan mengelola keuangan mereka.

Lewat penggabungan antara teknologi dengan prinsip koperasi, Sitrama.id memberikan akses kepada pedagang pasar untuk mendapatkan modal usaha yang lebih mudah dan terjangkau. Selain itu,  menyediakan pelatihan dan dukungan dalam pengelolaan keuangan, pemasaran, dan administrasi bagi pedagang pasar.

"Kami memiliki visi untuk menjangkau jutaan pedagang pasar dalam 5 tahun ke depan dan membantu mereka mengatasi tantangan finansial yang mereka hadapi," ujar Bayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News