InvesYuk

Bank Danamon Beri Dividen Rp 125,48 per saham, Cek Timeline Pembayarannya!

Bank Danamon Beri Dividen Rp 125,48 per saham, Cek Timeline Pembayarannya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk akan menerima bagian dari hasil laba perusahaan tahun 2023. Mengutip ksei.co.id, emiten bank berkode saham BDMN akan membagikan dividen tunai senilai Rp 125,48 per saham.

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari bank yang kepemilikan sahamnya dikuasai oleh bank terbesar asal Jepang, MUFG Bank Ltd., sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BDMN yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 2 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham Bank Danamon, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Adapun tanggal cum dividen saham BDMN pada perdagangan di pasar tunai sampai 4 April 2024.   

Baca Juga: Sah! Danamon (BDMN) Akan Tebar Dividen Rp 1,2 Triliun dari Laba 2023

Investor yang berhak atas dividen dari saham BDMN akan menerima pembayaran pada 25 April 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum berburu dividen, data RTI menunjukkan, saham BDMN parkir di level Rp 3.010 pada akhir sesi perdagangan pertama hari ini (27/3). Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 4,17%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham BDMN telah naik 8,27%. Akhir tahun lalu, harga sahamnya ditutup di level Rp 2.780 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News