InvesYuk

Bank BTPN Bagikan Dividen Rp 44,30 per saham, Simak Jadwal Pembayarannya!

Bank BTPN Bagikan Dividen Rp 44,30 per saham, Simak Jadwal Pembayarannya!

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi pemegang saham PT Bank BTPN Tbk. Emiten berkode saham BTPN akan membagikan dividen tunai dari hasil keuntungan alias laba bersih tahun buku 2023. 

Mengutip ksei.co.id, BTPN akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 44,30 per saham.

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari BTPN, sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BTPN yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 1 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada 1 April 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham BTPN, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sedangkan, tanggal cum dividen saham BTPN pada perdagangan di pasar tunai sampai 3 April 2024.   

Baca Juga: Segera Moms, Sisa Waktu 5 Hari untuk Beli Sukuk Ritel SR020!

Investor yang berhak atas dividen tunai akan menerima pembayaran pada 19 April 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms, mengacu data RTI, Senin (25/3), saham BTPN ditutup di harga Rp 2.610 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham ini sekitar 1,70%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham bank yang menjadi bagian dari SMBC Group ini terbilang stagnan. Akhir tahun lalu, harga BTPN di tutup di level Rp 2.620 per saham.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News