Santai

Bangun Generasi Masa Depan, Sampoerna University Gelar TEDxSampoernaUniversity

Bangun Generasi Masa Depan, Sampoerna University Gelar TEDxSampoernaUniversity

MOMSMONEY.ID - Sampoerna University sebagai institusi pendidikan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa KM melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi dalam membangun generasi masa depan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kembali menggelar TEDxSampoernaUniversity yang diselenggarakan dengan  tema “Status Quo” dengan menghadirkan tujuh pembicara dan profesional yang menginspirasi dengan berbagai subtema dan dari berbagai aspek. 

Salah satunya yang bisa diterapkan adalah apa yang disampaikan oleh Fathia Fairuza selaku Founder Shape Your Life ID dan juga Kristi Ardiana selaku CEO Eduquip Education. 

Fathia mengatakan bahwa apapun dan dari manapun background seseorang berasal, jangan takut untuk bermimpi menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Baca Juga: Dorong Inovasi dari Para Siswa, Sampoerna Academy Selenggarakan Steam Expo 2024

Fathia melihat bahwa masih banyak orang di sekitar saya masih banyak yang tidak berani bermimpi dan berkompetisi karena banyak anggapan bahwa pendidikan tinggi hanya bisa ditempuh jika memiliki privileged, misalnya berasal dari kalangan atas.

"Padahal justru seharusnya kita yang bangun privileged tersebut melalui pendidikan. Saya berharap melalui topik yang saya bawakan, generasi muda bisa terinspirasi, dan mulai untuk mempunyai mimpi besar, serta semakin menyadari bahwa pendidikan bisa mengubah hidup seseorang,” ungkap Fathia

Kristi menambahkan pula bahwa dalam konteks dunia yang sekarang, ketika semakin banyak informasi dan misinformation atau
hoax, penting untuk bisa berdiskusi dengan baik, apalagi berada di negara demokrasi yang penuh dengan perbedaan.

"Dengan banyaknya informasi yang masuk, kita harus memiliki kapasitas untuk bisa menyaring informasi yang baik. Acara ini penting sekali, karena menurut saya Indonesia krisis platform diskusi, sementara generasi muda merupakan generasi yang paling punya banyak ide." jelas Kristi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News