Santai

Dorong Inovasi dari Para Siswa, Sampoerna Academy Selenggarakan Steam Expo 2024

Dorong Inovasi dari Para Siswa, Sampoerna Academy Selenggarakan Steam Expo 2024

MOMSMONEY.ID - Sampoerna Academy mendorong pendidikan dengan pendekatan belajar  STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics). Sistem ini didorong untuk bisa membantu siswa mengintegrasikan serta menerapkan pengetahuan di berbagai bidang ilmu.

Harapannya, siswa menjadi berpikir secara terhubung dan holistik serta bisa menerapkan langsung pada masalah kehidupan. Salah satunya melalui penyelenggaraan STEAM EXPO 2024 yang secara serentak diselenggarakan di seluruh sekolah Sampoerna Academy Jakarta, Sentul, BSD, Surabaya, dan Medan

Mustafa Guvercin, Academic Director of Sampoerna Academy menjelaskan bahwa STEAM Expo 2024 hadir dengan dengan tema Build, Create and Innovate yang berupaya menginspirasi pembelajaran berbasis pengalaman langsung.

Baca Juga: Dorong Inovasi di Bidang Digital, Sampoerna University Hadirkan Festival Technology

“Melalui acara ini, kami ingin membina rasa percaya diri dan keyakinan diri di antara siswa-siswa kami. Kami berusaha untuk menanamkan kepada mereka semangat untuk berinovasi sejak usia dini untuk mempersiapkan mereka menjadi inovator dan pemimpin masa depan,” jelas Guvercin dalam siaran pers yang diterima MOMSMONEY. 

Frida Dwiyanti, Principal of Sampoerna Academy Sentul menjelaskan acara ini sebagai platform untuk menampilkan perkembangan pembelajaran siswa yang mana  sejalan dengan visi Sampoerna Academy untuk menghasilkan pemimpin masa depan yang terus belajar, kreatif, berpikir kritis, dan dapat  menyelesaikan masalah.

"Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk berinovasi dengan menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh di sekolah. Tahun ini, siswa telah menciptakan berbagai karya berbasis STEAM yang relevan dengan kebutuhan dan kondisi sekitar, termasuk isu-isu keberlanjutan, seni dan budaya, serta arsitektur," kata Frida. 

Sampoerna Academy juga kembali menghadirkan STEAM Inter-School Competition 2024 yang memberikan kesempatan kepada para siswa dari sekolah lain untuk turut berpartisipasi dan berkompetisi dengan metode STEAM.

“Kami berharap STEAM Expo 2024 dapat menginspirasi lebih banyak anak untuk menjadi inovator yang peka terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga mereka menjadi generasi unggul yang mampu membawa perubahan yang lebih baik di masa depan,” kata Frida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News