Keluarga

Bahaya! Jangan Pernah Meletakan Dehumidifier di dalam Kamar Mandi!

Bahaya! Jangan Pernah Meletakan Dehumidifier di dalam Kamar Mandi!

MOMSMONEY.ID - Dehumidifier adalah alat yang bisa membantu mengatasi kelembapan. Tak heran banyak orang bertanya apakah alat ini boleh diletakan di kamar mandi?

Kamar mandi adalah ruangan yang sangat mudah lembab dan berjamur karena uap air panas dan cipratan air. Namun, ternyata Anda tidak disarankan meletakan dehumidifier di kamar mandi. 

Baca Juga: Promo Bank Mega x Ruparupa, Ada Diskon Rp 300.000

Alasan utamanya karena meletakan dehumidifier di dalam kamar mandi bisa berbahaya. Peralatan listrik yang berada di dekat air bisa menyebabkan kebakaran.

Dehumidifier berkabel tidak boleh ditempatkan di dalam kamar mandi karena tidak memiliki peringkat IP. Tetapi menggunakan dehumidifier yang ditempatkan tepat di luar kamar mandi setelah mandi akan cukup untuk membersihkan uap dan kondensasinya. 

Baca Juga: Bos AirAsia Ungkap Penyebab Harga Tiket Pesawat di Indonesia Mahal

Lebih lanjut, meletakan dehumidifier yang paling ideal adalah diletakan di dekat sumber kelembapan. Namun untuk kondisi rumah yang seluruhnya lembab, Anda bisa meletakannya di area tengah rumah dengan menjaga pintu-pintu ruangan terbuka. 

Ini akan mengatasi kelembapan di seluruh rumah. Namun pastikan Anda membeli dehumidifer yang kapasitasnya sesuai dengan luas ruangan ya Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News