Santai

Bagaimana Cara Menggunakan Find My Device dalam Keadaan HP Mati? Simak Penjelasannya

Bagaimana Cara Menggunakan Find My Device dalam Keadaan HP Mati? Simak Penjelasannya

MOMSMONEY.ID - Saat ini menemukan ponsel dalam keadaan mati merupakan hal yang mudah. Ya, Anda dapat menggunakan Find My Device dalam keadaan mati. 

Cara menggunakan Find My Device dalam keadaan mati cukuplah mudah. Anda dapat memanfaatkan cara menggunakan find my device saat keperluan mendesak. 

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan find my device dalam keadaan mati? Berikut caranya. 

Baca Juga: Cara Mengatur dan Menggunakan Fitur Google Find My Device untuk Menemukan HP Hilang

1. Gunakan Baterai Cadangan dan Chip Khusus 

"Baterai Cadangan" sering digunakan dalam aplikasi otomotif. Baterai ini menyimpan dan menyediakan daya dalam jumlah tertentu untuk waktu singkat setelah daya baterai utama habis.

Ponsel pintar tidak benar-benar memiliki “kapasitas cadangan” khusus, namun mereka mengandalkan sistem manajemen baterai (BMS) canggih yang menawarkan fitur serupa.

BMS ini terus memantau baterai Anda dan mencegahnya agar tidak habis di bawah ambang batas tertentu.

cek lokasi hp

Ambang batas ini melindungi baterai dari kerusakan dan memastikan kinerja optimalnya. Namun, mekanisme perlindungan ini dapat mengakibatkan sisa daya bahkan setelah baterai ponsel Anda habis.

Di beberapa ponsel cerdas, BMS memungkinkan komponen seperti Bluetooth (BT) dan ultra-wideband (UBW) tetap aktif dalam kondisi daya rendah bahkan saat ponsel dimatikan.

Meskipun ponsel secara teknis dimatikan, elemen-elemen yang diperlukan tetap aktif dalam kondisi daya rendah, memungkinkan fitur pelacakan berfungsi dalam jangka waktu terbatas, sehingga menghabiskan masa pakai baterai minimal.

2. Gunakan Sistem Berbagi Lokasi 

Perangkat dengan daya cadangan dapat mengirimkan data lokasi yang akurat selama daya cadangannya masih ada. Namun, perangkat tanpa chip khusus atau daya baterai cadangan hanya dapat mengirimkan data lokasi real-time sebelum dimatikan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Coin Ojol The Game? Simak Beberapa Tips ini

Apa pun pilihannya, Temukan Perangkat Saya dari Google, sama seperti Temukan Ponsel Saya di Samsung dan Temukan Jaringan Saya di Apple, kini menggunakan data lokasi crowdsourced untuk membantu Anda menemukan perangkat berdasarkan lokasi terbaru yang diketahui.

Temukan Perangkat Saya menggunakan perangkat terdekat sebagai titik referensi. Misalnya, perangkat Android lain atau aksesori kompatibel di sekitarnya dapat mendeteksi perangkat yang hilang, memberikan perkiraan lokasi. 

Sistem ini bekerja paling baik di area dengan lalu lintas tinggi di mana beberapa perangkat dapat membantu melakukan triangulasi posisi rekaman terakhir ponsel Anda.

Perangkat Android yang berpartisipasi dalam jaringan Temukan Perangkat Saya menggunakan Bluetooth dan teknologi lainnya untuk memindai perangkat di sekitar.

Baca Juga: Mirip Find My, Ini Cara Melacak HP Samsung dengan SmartThings Find

Jika perangkat Anda dimatikan, perangkat akan mengakses lokasi terakhir yang direkam atau data lokasi real-time jika berada dalam kondisi daya rendah.

Nah itulah beberapa cara menggunakan find my device dalam keadaan mati. Selamat mencoba!. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News