Santai

Bagaimana Cara Menentukan Warna Baju yang Tepat? Yuk Simak Penjelasannya!

Bagaimana Cara Menentukan Warna Baju yang Tepat? Yuk Simak Penjelasannya!

MOMSMONEY.ID - Simak penjelasan cara menentukan warna baju yang tepat untuk Anda gunakan. Sesuai dengan warna kulit Anda dan membuat tampilan jadi lebih cerah!

Melansir Woman and Home, sebenarnya tidak ada aturan yang tegas dalam dunia fesyen. Anda juga harus selalu mengenakan apa yang membuat Anda merasa hebat dan nyaman. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Lemak di Wajah Tanpa Operasi, Pipi Auto Tirus

Namun mencari tahu warna apa yang cocok untuk Anda akan mempermudah dalam pemilihan warna baju di segala musim dan tren terbaru. Anda juga bisa dengan mudah membangun palet warna Anda sendiri. 

Nah saat menentukan warna apa yang tepat untuk Anda, perlu juga diketahui bagaimana penempatan warna tersebut dan bagaimana cara Anda memakainya. 

Meski warna-warna gelap dipercaya bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing, warna ini juga bisa sangat menguras tenaga. Jika Anda memilih warna yang terlalu gelap, maka baju Anda akan membuat wajah Anda jadi gelap juga yang membuat wajah melebar dan menurunkan garis rahang. 

Sementara itu warna yang terlalu terang akan membuat wajah Anda menjadi putih dan terlihat kusam. Semakin gelap mata, rambut dan kulit Anda maka Anda bisa menggunakan warna-warna yang tebal, berani dan gelap. 

Baca Juga: Tips Padu Padan Sepatu di Berbagai Acara dari Shopee

Semakin terang warna Anda maka Anda bisa menggunakan warna-warna yang cenderung pucat dan mendekati warna pastel. Nah jadi untuk mengetahui warna apa yang tepat untuk Anda, bisa dengan mendekatkan warna ke dekat wajah Anda. 

Warna yang cocok untuk Anda akan membuat wajah terlihat lebih cerah, rambut dan mata Anda juga lebih menyala. Sedangkan untuk tubuh, Anda bisa menggunakan warna apa saja. Artinya Anda perlu memberikan perhatian khusus pada warna yang paling dekat dengan wajah Anda. 

Itu tadi penjelasan cara menentukan warna baju yang tepat untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News