Santai

Awas Spoiler, Ini Urutan Nonton Joko Anwar's Nightmares and Daydream Sesuai Timeline

Awas Spoiler, Ini Urutan Nonton Joko Anwar's Nightmares and Daydream Sesuai Timeline

MOMSMONEY.ID - Jika sudah nonton serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams secara urut, coba tonton sekali lagi berdasarkan timeline kejadian ceritanya ini.

Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams tengah jadi perbincangan karena memiliki teori konspirasinya sendiri.

Meski memiliki timeline waktu yang acak dalam episodenya di Netflix, namun baru-baru ini sang sutradara Joko Anwar merilis versi nonton serial ini sesuai timeline melalui laman X-nya.

Awas mengandung spoiler, ini dia urutan nonton serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams sesuai timeline yang bisa ditonton kembali saat ada waktu luang.

Baca Juga: 3 Jenis Makhluk Di Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydream, Simak Penjelasannya

Episode 4: The Encounter

Dalam episode yang berlatar tahun 1985, seorang nelayan bernama Wahyu, bertemu dengan supreme being untuk pertama kalinya. Di waktu itu juga adalah kali pertama Wahyu mendapatkan kekuatan dan kemudian membentuk antibodi.

Episode 5: The Other Side

Mengambil latar cerita di sebuah bioskop, episode ini menampilkan kondisi Jakarta di tahun 1997. Dewi, istri seorang pelukis poster bioskop bernama Bandi harus kehilangan suaminya.

Hal itu disebabkan karena sang suami terperangkap di sebuah bioskop misterius. Episode ini juga memiliki latar waktu di tahun 1999 saat Bandi berhasil kembali dan menghilang lagi.

Di lanjut dengan latar waktu tahun 2004 di mana akhirnya Dewi menemukan keberadaan Bandi di hutan. Kejadian tersebut membawa Dewi pada pertemuan pertama dengan makhluk peliharaan Agartha.

Baca Juga: 6 Serial Netflix tentang Alien Ungkap Konspirasi dan Misteri Luar Angkasa

Episode 1: Old House

Panji, adalah seorang sopir taksi biasa yang tinggal bersama istri, anak dan ibunya yang pikun. Ia berniat menitipkan sang ibu di sebuah panti jompo elite yang ternyata menyimpan rahasia.

Tempat itu merupakan salah satu markas rahasia Agartha. Episode ini berlatar di tahun 2015.

Episode 7: PO Box

Dara yang merupakan adik dari Valdya tiba-tiba menghilang. Hal itu terjadi tepat setelah ia melamar kerja ke PO BOX 888. Lamaran kerja tersebut dikirimnya pada tahun 2019.

Episode 3: Poems and Pains

Mengambil latar di tahun 2022, episode ini mengikuti kisah seorang penulis bernama Rania. Ia selalu kerasukan tiap kali menulis novel terbaiknya.

Ia akhirnya dipertemukan kembali dengan saudara kembarnya. Ia telah lama disembunyikan oleh seorang Agarthan yang menyamar sebagai seorang pejabat pemerintahan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Judul Episode Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydreams di Netflix

Episode 6: Hypnotized

Ali adalah seorang tukang servis TV yang punya keahlian menghipnotis. Tanpa disadari, ia direkrut oleh Dewi melalui satu ujian yang membahayakan nyawanya. Episode ini mengambil latar waktu di tahun 2022 juga.

Episode 7: PO Box

Kembali ke episode 7, PO BOX 88 juga mengambil latar di tahun 2024. Dalam kurun waktu 5 tahun setelah kakaknya menghilang, Valdya mulai mengetahui jawaban atas misteri hilangnya sang kakak.

Di samping itu, Valdya juga menjadi bagian dari rencana Antibodi untuk menyerang markas Agartha. Valdya kemudian direkrut menjadi salah satu anggota antibodi.

Episode 2: The Orphan

Dengan latar di tahun saat ini, 2024, pasangan miskin Yos dan Ipah mengadopsi Syafin seorang anak ajaib misterius yang diduga seorang Agarthan. Ia bisa membawa kekayaan namun selalu berujung maut.

Coba tonton serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams sesuai timeline tersebut untuk mendapatkan detil-detil baru konspirasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News