Santai

3 Jenis Makhluk Di Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydream, Simak Penjelasannya

3 Jenis Makhluk Di Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydream, Simak Penjelasannya

MOMSMONEY.ID - Bagi penonton serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams, apakah Anda berhasil dibuat bingung dengan makhluk-makhluk yang ada di dalam ceritanya?

Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams yang tayang di Netflix menuai banyak perhatian karena mengambil genre sci-fi dan bertema alien.

Bahkan, ada beberapa karakter dalam serial ini yang menarik perhatian penonton untuk diselami.

Secara umum, Joko Anwar dan Netflix menjelaskan ada tiga jenis makhluk yang muncul dalam serialnya. Yaitu Agarthan, Antibodi, dan Supreme Being.

Agar makin paham, yuk, cari tahu siapa, sih, makhluk-makhluk tersebut di sini.

Baca Juga: 6 Serial Netflix tentang Alien Ungkap Konspirasi dan Misteri Luar Angkasa

Agarthan

Seperti namanya, Agarthan adalah para penghuni di sebuah dunia yaitu Agartha. Menurut teori The Hollow Earth atau Bumi Berongga, di dalam Bumi terdapat inti atau lubang berongga yang dipercaya dan populer disebut sebagai Agartha.

Pada awal penciptaan, pencipta yang dalam serial ini disebut sebagai Supreme Being meletakkan manusia di dua tempat, yakni permukaan dan inti Bumi.

Kehidupan di dalam inti Bumi kian hari kian sulit dan memaksa para Agarthan untuk mencapai peradaban di permukaan Bumi.

Di Agartha, kehidupan dalam bidang teknologi medis sudah lebih maju sehingga mereka mampu merekayasa organisme biologis.

Pemberontakan di Agartha terjadi karena adanya ketidaksetujuan dengan kebijakan penguasa di sana. Dari situ mereka berupaya menyusup sebagai manusia dan bertindak sesuka hati sebagai orang berkuasa di Bumi.

Baca Juga: Ali Topan Tayang di Netflix, Ini Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Antibodi

Selanjutnya, ada karakter Antibodi yang disematkan bagi manusia yang mengalami fenomena aneh karena kehadiran Agarthan di Bumi, namun tetap bisa berhasil hidup.

Karena sempat berinteraksi dan mengalami kejadian langsung dengan para Agarthan, mereka punya kemampuan khusus yang nantinya digunakan untuk melawan Agarthan.

Antibodi diceritakan tersebar di seluruh dunia dan Wahyu adalah pemimpin Antibodi di Indonesia. Dia adalah nelayan kerang yang diberi ilmu pengetahuan tentang rahasia kehidupan oleh sang pencipta, Supreme Being.

Supreme Being

Supreme Being dalam serial ini diceritakan adalah sebuah entitas yang sudah ada jauh sebelum keberadaan manusia. Mereka yang mengatur dan meletakkan manusia di permukaan dan Agarthan di inti Bumi.

Menurut sifatnya, Supreme Being tidak secara langsung menghentikan konflik antar manusia dan juga Agarthan. Mereka menunjuk dan memberikan pengetahuan khusus tentang kehidupan kepada manusia terpilih untuk melangsungkan kehidupan mereka.

Nah, jika sudah tahu makhluk-makhluknya, tentu sudah tak pusing lagi menonton serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams, ya.

Selanjutnya: Promo JSM Alfamart Terbaru 21-23 Juni 2024, Promo Le Minerale dan Magnum 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News