Santai

Ariel Noah bakal Tampil di Konser Lifetime Tribute to Chrisye

Ariel Noah bakal Tampil di Konser Lifetime Tribute to Chrisye

MOMSMONEY.ID -  We Offer Wonders (WOW) Indonesia, promotor konser musik Lifetime Tribute To Chrisye Concert  mengumumkan nama Ariel Noah sebagai lineup musisi terakhir yang akan berpartisipasi.

Konser tersebut akan diselenggarakan pada 16 September 2024 mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Ariel Noah akan turut memeriahkan konser tersebut bersama deretan musisi hits lainnya antara lain Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia ,dan Once Mekel. 

"Seperti yang kita tahu bahwa Ariel adalah salah satu penyanyi dan vokalis band papan atas saat ini," kata Arief Darussalam, selaku CEO WOW Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9).

"Dedikasinya terhadap musik Indonesia juga luar biasa dan Ariel memang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Alm. Chrisye, jadi Ariel sudah memiliki kedekatan khusus dengan Beliau," ujarnya yang menambahkan, menjadi keputusan yang tepat meminta Ariel untuk terlibat di konser ini.

Konsep acara

Sekadar informasi, Lifetime Tribute To Chrisye Concert akan diselenggarakan pada tanggal lahir sang legenda, yaitu 16 September 2024, di Istora Senayan, Jakarta. 

Konser 17 tahun mengenang kepergian Chrisye ini akan menampilkan 3 chapter kehidupan Chrisye. Setiap chapter akan menceritakan awal perjalanan, masa emas dan era legacy dari seorang Chrisye.

Baca Juga: Pertunjukan Chrisye Live, Serasa Penyanyi Legendaris Itu Hidup Lagi

Konser ini melibatkan 3 music director muda yakni Marco Steffiano, Enrico Octaviano dan Rayendra Sunito. Ketiganya merupakan drummer andal di bandnya masing-masing. Mereka akan menampilkan lagu-lagu hits Chrisye dengan aransemen baru. 

Acara ini juga dibangun dengan konsep visual, wardrobe, ambience dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter-nya yang dikemas secara story telling, nostalgic serta fun and festive.

Mengenal sang maestro

Chrisye adalah nama besar di industri musik Indonesia. Berkarya sejak dekade 1960-an dengan banyak lagu hits yang menyentuh hati penikmat musik Indonesia, menjadikan Chrisye sebagai salah satu musisi legendaris tanah air yang selalu dikenang hingga saat ini. 

Sebagai musisi, Chrisye pun telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan musik Indonesia.

Lagu-lagunya yang tak lekang waktu, memiliki melodi-melodi indah dengan lirik-lirik yang puitis dan mengangkat tema-tema kehidupan, cinta, dan filosofi. Suaranya yang khas dan pribadinya yang tenang, memberikan warna tersendiri di dunia musik Indonesia. 

Hingga saat ini, pendengar musik Indonesia masih sangat mencintai lagu-lagu Chrisye, seperti lagu Anak Sekolah, Lilin Lilin Kecil, Sabda Alam, Pergilah Kasih, Aku Cinta Dia, Hip Hip Hura, Cintaku, Andai Aku Bisa, Seperti Yang Kau Minta, Untukku, Kala Cinta Mengoda.

Hingga akhirnya Chrisye menutup mata pada tahun 2007, rasanya warisan Chrisye melalui penggalan lirik, lantunan nada dan perjalanan karirnya tersebut akan selalu kita kenang sampai kapanpun, dan patut dilestarikan hingga generasi-generasi mendatang.

Baca Juga: Dukung Industri Kreatif, Garuda Indonesia Jadi Official Airline Konser GIGI

Pengagas konser ini adalah Pasha Chrisye, anak kandung dari Chrisye yang juga seorang musisi.

Pasha mengatakan, konser ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas apa yang sudah diperjuangkan oleh sang ayah di dunia musik yang kini menjadi teladan bagi banyak musisi di masa sekarang.

"Adanya konser Lifetime Tribute To Chrisye, tentunya saya sangat bersyukur karena ini adalah salah satu visi dan mimpi Papa saya," ungkap Pasha yang juga berharap supaya tinta sejarah musik yang telah ditorehkan oleh Chrisye bisa terus menerus dilanjutkan kepada generasi berikutnya.

Saya yakin jika Papa saya masih hidup, beliau akan dengan senang hati melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan musisi-musisi serta orang-orang kreatif di generasi selanjutnya," imbuhnya.

Nuon Digital Indonesia (Nuon) sebagai penyedia layanan digital entertainment melalui platform ticketingnya, Tiketapasaja.com, menjadi official ticketing partner pada konser Lifetime Tribute to Chrisye. 

CEO Nuon Aris Sudewo menyampaikan, pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian pada konser musisi legendaris ini.

"Sekaligus memberikan kenyamanan pembelian tiket kepada para penonton. Kami akan memastikan proses pembelian tiket yang aman dan mudah melalui platform ticketing kami," kata Aris. 

Tiket konser ini sudah bisa didapatkan di www.tiketapasaja.com dengan 5 kategori harga: VVIP Rp 3.136.000, VIP Rp 2.016.000, Tribun Tengah Rp 952.000, Tribun A dan B Rp 784.000, dan Festival Rp 448.000. Harga tersebut sudah termasuk pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News