Bugar

Apotek Wellings Peduli Kesehatan Lansia dengan Adakan Senam Kesehatan

Apotek Wellings Peduli Kesehatan Lansia dengan Adakan Senam Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Senam untuk lanjut usia menjadi hal penting menjaga kesehatan, Wellings Indonesia pun adakan program berkala untuk mengadakan kegiatan olahraga ini. 

Menjaga kesehatan di usia lanjut memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi tingkat stres. Makanya, perlu mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga seperti jalan kaki, senam, atau yoga, sangat terasa di usia lanjut.

Langkah-langkah ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi risiko penyakit serius, tetapi juga memberikan kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih baik. 

Walaupun berolahraga terkadang terasa sulit bagi tubuh yang sudah tidak sekuat dulu, senam sehat lansia muncul sebagai alternatif yang baik tanpa memberikan tekanan berlebih pada tubuh yang sudah menua dan memastikan bahwa kegiatan fisik tetap dapat dinikmati.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman untuk Lansia yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi

Andy Handoko, Head of Business Unit Wellings Indonesia mengatakan  salah satu komitmen Wellings adalah mengakselerasi revolusi industri healthcare di Indonesia lewat Sehat Bersama Wellings.

Salah satunya adalah mengajak masyarakat, khususnya lansia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dengan berolahraga, seperti senam dan menjalani pemeriksaan kesehatan
secara rutin.

"Sejalan dengan misi kami untuk turut serta menjaga kesehatan masyarakat, kami berharap inisiatif ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan memberikan
kemudahan dalam mengakses kebutuhan produk serta layanan kesehatan yang profesional," kata Andy. 

Sekadar informasi, senam sehat lansia merupakan jenis olahraga yang aman untuk orang tua karena tidak terlalu membebani fisik namun tetap memberikan beragam manfaat kesehatan.

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Jenis Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Polusi Udara

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih optimal, senam lansia sebaiknya dilakukan dengan durasi 15-30 menit setiap sesi dan melakukan 3-5 kali dalam seminggu untuk memberi jeda waktu istirahat dan menghindari kelelahan.

Selain dapat membantu menurunkan tekanan darah, senam lansia juga dapat membangun kekuatan otot dan tulang, sehingga bisa mencegah osteoporosis, salah satu penyakit umum yang menyerang di usia lanjut.

dalam kesempatan yang sama dr. Sahurrahmanisa mengatakan senam ini membuat semua anggota tubuh bergerak, sehingga akan meningkatkan kemampuan fungsional tubuh dan kekuatan tulang yang baik untuk mencegah osteoporosis.

"Lakukanlah dengan intensitas ringan-sedang, karena jika dilakukan secara berlebihan akan menimbulkan kelelahan," ujar Sahurramanisa. 

Selanjutnya: Ingin Usus Tetap Sehat? Lakukan 7 Aktivitas Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News