Bugar

Apotek Wellings Hadirkan Layanan Sewa Alat Kesehatan

Apotek Wellings Hadirkan Layanan Sewa Alat Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Usai menjalani operasi atau cedera, proses pemulihan jadi faktor penting yang diperhatikan. Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan pasien pasca menjalani perawatan medis seperti operasi atau cedera adalah proses pemulihan di rumah dengan penggunaan alat kesehatan yang tepat. Namun, setelah pemulihan selesai, alat-alat kesehatan tersebut seringkali tergeletak tidak terpakai di rumah dan berpotensi menjadi limbah medis.

Apotek Wellings, salah satu bisnis unit dari Erajaya Beauty & Wellness memperkenalkan layanan sewa alat-alat kesehatan untuk membantu proses pemulihan pasien di rumah. Layanan sewa alat kesehatan ini sejalan dengan komitmen Apotek Wellings dalam menyediakan layanan multi solusi kesehatan yang fokus pada peningkatan kualitas hidup pelanggan.

Andy Handoko, Head of Business Unit Apotek Wellings mengatakan dirinya paham bahwa tidak semua pasien dapat membeli alat-alat kesehatan dengan harga mahal, terutama yang hanya digunakan untuk pemulihan dalam jangka pendek. "Kehadiran layanan  sewa alat-alat kesehatan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang lebih terjangkau dan praktis bagi pasien," ujar Andy dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Layanan ini memungkinkan pasien untuk menyewa alat-alat kesehatan yang dibutuhkan tanpa harus membeli baru, seperti kursi roda, hospital bed, tabung oksigen, nebulizer, suction pump, patient monitor mindray, syringe pump, infus pump hingga commode chair.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan selama Mudik Lebaran ala Wellings

Harga sewa mulai dari Rp 120.000 per bulan, tergantung pada jenis alat dan durasi sewa. Untuk mengetahui ketersediaan dan cara pemakaian alat kesehatan yang ingin disewa, pasien dapat menghubungi contact center atau datang langsung ke cabang Apotek Wellings terdekat untuk melakukan konsultasi dengan Apoteker yang selalu siaga. Alat kesehatan yang disewa dapat langsung diantar ke rumah pasien dalam keadaan steril dan terawat, sehingga pasien dapat memulai proses pemulihan dengan segera.

“Fokus utama kami adalah mempermudah seluruh lapisan masyarakat untuk mengakses kebutuhan produk kesehatan. Pelanggan dapat berkonsultasi dengan Apoteker kami yang selalu siaga di semua outlet, sehingga mampu memberikan edukasi aktif mengenai cara kerja alat tersebut hingga konsultasi mengenai penggunaan obat,” tutur Andy.

Layanan sewa alat kesehatan ini tersedia di seluruh cabang Apotek Wellings, seperti di Jakarta Selatan (Tebet, Gandaria, Rempoa, Veteran), Jakarta Barat (Greenville, Citra Garden), Jakarta Utara (PIK, Teluk Gong, Sunter, Kelapa Gading), Jakarta Timur (Pondok Kelapa), Tangerang (Green Lake, PIK 2, Bintaro, Cirendeu) dan Bekasi (Harapan Indah).

Baca Juga: Sebaiknya Waspada, Ini 6 Penyakit yang Biasa Muncul Setelah Lebaran!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News