MOMSMONEY.ID – Selalu ada yang baru untuk layanan perbankan di PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kali ini, BCA lewat aplikasi haloBCA memperkenalkan sejumlah fitur baru, seperti track status laporan (Status Laporan), pengkinian data rekening dan data kartu kredit, serta pengembangan layanan Halo BCA Chat. Seluruh fitur baru tersebut dapat dinikmati nasabah pada aplikasi haloBCA versi 2.4.1.
Fitur “Status Laporan” menjadi salah satu fitur unggulan pada update aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Fitur ini memudahkan nasabah untuk memantau perkembangan laporan yang telah mereka ajukan melalui Halo BCA atau kantor cabang. Status terkini dari setiap laporan yang diajukan dapat dilihat secara rinci tiap prosesnya. Aplikasi ini akan menampilkan riwayat 30 laporan terakhir.
Untuk menggunakan fitur ini, nasabah cukup memilih menu “Status Laporan”, kemudian pilih laporan yang ingin dipantau. Fitur ini menampilkan detail laporan, tanggal laporan masuk, estimasi tanggal penyelesaian, tanggal penyelesaian laporan, serta status proses laporan. Proses penyelesaian laporan pun melewati beberapa tahap, seperti “Pembuatan Laporan”, “Proses Tindak Lanjut”, hingga “Selesai”. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, tersedia opsi untuk terhubung dengan customer service Halo BCA melalui layanan telepon bebas pulsa.
Kemudian, fitur Halo BCA Chat juga telah dikembangkan sehingga nasabah dapat melakukan permintaan (request) dan pengaduan atas kendala yang dialami. Sebelumnya, fitur Halo BCA Chat telah banyak digunakan nasabah untuk menyampaikan pertanyaan terkait informasi produk dan layanan BCA.
Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan dari fitur Halo BCA Chat. Nasabah akan diminta melakukan input PIN sebagai proses verifikasi data sebelum menyampaikan pelaporan melalui Halo BCA Chat. Keluhan yang disampaikan nasabah di Halo BCA Chat pun akan otomatis tercatat di “Status Laporan”, sehingga memudahkan mereka memantau proses penanganan kendala dengan efisien. Untuk mengakses fitur ini, nasabah dapat klik menu “Halo BCA Chat” di aplikasi haloBCA, lalu pilih opsi “Chat”.
Baca Juga: Hore, BCA Bagi Dividen Rp 300 per saham
Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi haloBCA versi 2.4.1 juga dilengkapi dengan fitur perubahan data rekening dan kartu kredit. Nasabah dapat memperbarui data mereka dengan langkah-langkah berikut:
1. Klik menu "Akun Saya" pada aplikasi haloBCA.
2. Pilih menu "Informasi Pribadi".
3. Pilih data yang ingin diubah sesuai dengan opsi yang tersedia.
Khusus untuk perubahan alamat pengiriman kartu kredit, nasabah perlu menghubungkan Customer Number Kartu Kredit pada menu personalisasi BCA ID terlebih dahulu.
EVP Contact Center & Digital Services BCA, Adrianus Wagimin mengatakan, fitur-fitur ini dapat memenuhi kebutuhan perbankan nasabah dalam melaporkan dan memantau kendala secara real-time, serta meningkatkan kepuasan nasabah dalam mengakses layanan perbankan.
“Di BCA, layanan contact center memegang peranan penting dalam operasional bisnis perbankan. Kami terus berinovasi dengan menyempurnakan aplikasi haloBCA, sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan update data secara self-service, mengajukan permintaan, melaporkan kendala yang dialami, serta memantau proses penyelesaiannya,” kata Adiruanus, dari informasi yang diterima momsmoney.id, Rabu (12/3).
Aplikasi haloBCA merupakan aplikasi yang memudahkan nasabah terhubung dengan layanan contact center Halo BCA. Aplikasi ini telah dilengkapi fasilitas VoIP Call untuk menghubungi customer center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika nasabah sedang berada di luar negeri sekalipun, tanpa khawatir terkena biaya pulsa. Selain VoIP Call, masih ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi haloBCA, antara lain fasilitas Halo BCA Chat, e-mail, dan X (Twitter).
Baca Juga: Ini Langkah Praktis Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM dengan Aman
Selanjutnya: Dari Baja hingga Bourbon, Uni Eropa Siapkan Balasan atas Tarif Trump
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News