Keluarga

Apakah Cuka dan Pemutih Baik untuk Membersihkan Mesin Cuci?

Apakah Cuka dan Pemutih Baik untuk Membersihkan Mesin Cuci?

MOMSMONEY.ID - Mesin cuci ternyata juga perlu rutin Anda bersihkan. Apalagi, setiap hari mesin cuci menerima pakaian yang kotor. Tapi, apakah cuka dan pemutih baik untuk membersihkan mesin cuci?

Mesin cuci bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri dan kuman, meskipun tugasnya justru membersihkan baju Anda. Bakteri dan kuman bisa berkembang di mesin cuci lantaran mesin Anda menerima banyak pakaian kotor.

Jika Anda tak membersihkan mesin cuci, maka bakteri pada pakaian kotor akan berkembang di mesin cuci. 

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 4 Kebiasaan Orang Tua yang Bisa Bikin Anak Jadi Narsis

Selama ini cuka dan pemutih jadi bahan di rumah yang paling sering digunakan sebagai solusi membersihkan seluruh peralatan di rumah. Lalu, apakah kedua bahan tersebut bisa untuk membersihkan mesin cuci? 

Melansir Architectural Digest, klorin pada pemutih pakaian dan cuka putih dikenal karena keampuhannya membersihkan jamur, lumut dan kotoran sehari-hari.

Asam yang tinggi pada cuka putih sangat bagus untuk membunuh akumulasi lendir yang tidak diinginkan yang biasa tumbuh di lokasi basah. 

Sementara pemutih merupakan agen oksidasi yang bisa membuat handuk Anda jadi lebih cerah dan putih.

Baca Juga: 4 Manfaat Green Caviar untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

Nah, penggunaan cuka dan pemutih tergantung pada kebutuhan Anda saat mencuci mesin cuci. 

"Jika Anda memiliki lumut atau jamur baik cuka maupun pemutih cukup efektif untuk membersihkannya, namun pemutih yang paling efektif. Sedangkan untuk menghilangkan bau, maka cuka yang paling baik," ungkap Manajer Konten Emily’s Maids Alessandro Gazzo. 

Tapi, beberapa orang lebih memilih menggunakan cuka karena tidak terlalu keras seperti pemutih. Kecuali, mesin cuci Anda benar-benar kotor.

Jika mesin cuci Anda sangat kotor, nyalakan mesin cuci dengan siklus normal menggunakan air panas dan tuangkan seperempat cangkir pemutih. 

Demikian informasi mengenai apakah cuka dan pemutih bisa untuk membersihkan mesin cuci. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News