Keluarga

Apa Itu Pick Me? Inilah 4 Ciri-Ciri Cewek Pick Me yang Harus Diwaspadai

Apa Itu Pick Me? Inilah 4 Ciri-Ciri Cewek Pick Me yang Harus Diwaspadai

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 4 ciri-ciri cewek pick me di sini. Simak sampai akhir, ya.

Akhir-akhir ini, ada fenomena pick me girl atau cewek pick me. Pada dasarnya, pick me merupakan suatu perilaku dari seseorang yang memohon perhatian serta penerimaan dari orang lain dengan cara-cara yang tidak sehat, seperti membandingkan maupun merendahkan gendernya sendiri.

Fenomena cewek pick me dapat hadir dalam bentuk gaya hidup, hobi, perilaku, maupun minat yang seolah-olah unik dan berbeda dari perempuan lainnya serta mampu menarik perhatian dari lawan jenis atau orang yang ingin didapatkan perhatiannya.

Sifat pick me muncul karena faktor internalized misogyny atau perilaku membenci dan rasa tidak suka terhadap perempuan. Perilaku misogini akan mendorong seorang cewek pick me untuk menjauhkan diri dari stereotip perempuan tradisional yang selama ini dianggap tidak menonjol, tidak spesial, serta cenderung negatif.

Dengan menjauhi stereotip perempuan tradisional yang selama ini ia ketahui, cewek pick me pun beranggapan bahwa dirinya berbeda dan bahkan terlihat superior dibandingkan orang lain.

Baca Juga: Sambut 2024, Ini 5 Batu Kristal Pembawa Keberuntungan di Tahun Baru

Mentalitas dari cewek pick me dianggap sebagai suatu upaya untuk menghindar dari kesepian serta penolakan. Selain itu, seorang pick me girl juga senang pada gagasan bahwa dirinya akan menjadi orang yang dipilih dari banyaknya perempuan di luar sana.

Agar Anda tahu karakteristik cewek pick me dengan lebih detail, berikut MomsMoney bagikan 4 ciri-ciri cewek pick me sebagaimana dilansir dari laman Gramedia.

1. Selalu berusaha tampil beda dari perempuan lain

Ciri-ciri cewek pick me yang pertama yaitu selalu berusaha tampil beda khususnya dari perempuan lain.

Guna mendapatkan validasi dari orang lain, cewek pick me cenderung suka tampil beda dari perempuan lainnya. Pada umumnya, cewek pick me akan menunjukan bahwa dirinya dapat melakukan apa saja yang tidak dapat dilakukan oleh perempuan lain.

Bahkan, cewek pick me juga mampu mengubah dirinya sesuai dengan apa yang ia pikir akan disukai oleh laki-laki. Contoh, cewek pick me akan mengaku tidak menyukai makeup karena menganggap makeup terlalu ribet serta buang-buang waktu saja. Kemudian, ia akan menyombongkan penampilannya yang tanpa makeup dan tak ragu untuk merendahkan perempuan lain yang menggunakan makeup.

2. Lebih suka bergaul dengan laki-laki daripada perempuan

Ciri-ciri cewek pick me yang kedua yaitu lebih suka bergaul dengan laki-laki daripada perempuan.

Biasanya, cewek pick me lebih suka dan hanya mau bergaul dengan laki-laki alih-alih dengan sesama perempuan. Setelah itu, cewek pick me akan berbangga diri dan mengatakan bahwa berteman dengan sesama perempuan adalah hal yang merepotkan.

Ketika bergaul dengan laki-laki dan memamerkan hal tersebut, cewek pick me cenderung akan merasa keren dan berbeda dari kebanyakan perempuan lain.

Baca Juga: Cegah Kanker Payudara, Yuk Kenali Ciri-Cirinya!

3. Sering merendahkan atau mempermalukan perempuan lain

Ciri-ciri cewek pick me yang ketiga yaitu sering merendahkan atau mempermalukan perempuan lain.

Sering kali, orang yang mengalami sindrom pick me girl tidak segan untuk merendahkan dan bahkan mempermalukan perempuan lain demi terlihat berbeda. Biasanya, cewek pick me tak segan mengomentari perempuan lain, baik dari segi penampilan, sikap, atau hal-hal yang berkaitan dengan feminisme.

Tak jarang, orang yang mengalami sindrom pick me girl juga suka membicarakan perempuan lain dengan nada bicara serta ekspresi wajah yang terkesan meremehkan. Selain itu, cewek pick me juga tak ragu membicarakan hal buruk tentang perempuan lain agar ia mendapatkan penilaian baik untuk dirinya sendiri.

4. Merasa paling benar

Ciri-ciri cewek pick me yang keempat yaitu merasa paling benar. Cewek pick me kerap bersikap angkuh dan enggan mendengarkan saran dari orang lain.

Cewek pick me sering menganggap bahwa apa yang ia lakukan dan ucapkan adalah suatu kebenaran. Sedangkan apa yang dilakukan oleh perempuan lain adalah suatu hal yang salah.

Selain merasa paling benar, cewek pick me juga cenderung sulit menerima orang yang memiliki prinsip berbeda dengan dirinya. Ketika mendapatkan saran dari orang lain, cewek pick me akan meremehkan saran tersebut.

Itulah 4 ciri-ciri cewek pick me yang harus diwaspadai. Apakah ciri-ciri di atas ada pada diri Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News