MOMSMONEY.ID - Minat wisatawan untuk berlibur kian tinggi, khususnya jelang akhir tahun ini. AirAsia Move (Move) penuhi permintaan pesanan berlibur pelancong lewat platformnya. Sepanjang tahun 2025, platform ini mencatat angka monthly active users (MAU) sebanyak 15 juta pengguna.
Pemesanan hotel mencatatkan lonjakan hampir 40%, sementara produk SNAP (paket penerbangan dan hotel) tumbuh sebesar 30%, dengan Bangkok, Kuala Lumpur, dan Kota Kinabalu menjadi destinasi yang paling diminati.
Sepanjang tahun ini, Move juga memperluas jaringan kemitraan l dengan berbagai maskapai internasional, seperti SriLankan Airlines, Royal Brunei, Ethiopian Airlines, serta Vietjet Air (melalui GalaxyJoy). Jadi portofolio kini mencakup lebih dari 70 maskapai.
Baca Juga: Ingin Liburan ke Kuala Lumpur? AirAsia MOVE Beri Promo Terbang dari Bandara Subang
CEO AirAsia Move, Nadia Omer, mengatakan AirAsia Move telah berevolusi menjadi aplikasi OTA global dengan multi-maskapai dan multi-produk, tanpa menggeser visi sebagai aplikasi perjalanan favorit di Asean yang menghadirkan perjalanan inklusif, menyenangkan, dan terjangkau.
"Tahun ini, kami juga memperkuat kolaborasi regional bersama otoritas pariwisata di Thailand, Indonesia, Singapura, serta Dubai guna mendorong pertumbuhan perjalanan secara berkelanjutan," kata Nadia dalam keterangan resmi yang diterima Senin (8/12).
Bisnis juga bertumbuh positif kata Nadia karena ditopang penguatan kapabilitas teknologi melalui chatbot berbasis AI “AskBo”, penyegaran tampilan aplikasi, serta pengembangan produk inovatif seperti MOVETIX, untuk pemesanan tiket konser dan acara live global, dan fitur Cancel for Any Reason untuk penerbangan AirAsia.
Sebelumnya, AirAsia Move meraih gelar Asia’s Best Travel Booking App dalam ajang World Travel Tech Awards 2025. Nadia bilang AirAsia Move berharap membantu para wisatawan menjelajah lebih jauh, merencanakan perjalanan dengan lebih cermat, dan bepergian dengan biaya yang lebih efisien.
Ke depan, AirAsia Move akan memprioritaskan pengembangan fitur sosial yang memungkinkan pengguna menemukan dan membagikan konten inspirasi perjalanan. Dengan akses ke lebih dari 700 maskapai serta lebih dari satu juta hotel di seluruh dunia, Move terus memperkuat perannya sebagai platform yang memfasilitasi wisatawan tetap terhubung sepanjang perjalanan mereka.
Baca Juga: AirAsia Beri Diskon Tiket Pesawat 6% Selama Libur Sekolah Juni-Juli 2025
Selanjutnya: Renos Tebar Promo 12.12, Diskon Belanja Kebutuhan Rumah Sampai 90%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News