MOMSMONEY.ID - Tren olahraga lari kian diminati masyarakat, pagelaran Amartha 10X Run 2025 ramai peserta. Ajang lari Amartha 10X Run yang diikuti lebih dari 5.200 peserta lari di Plaza Barat, Gelora Bung Karno, Jakarta, ini sukses warnai Jakarta dengan nuansa jersey ungu. Rute lari yang membentang dari kawasan Gelora Bung Karno, SCBD, hingga Bundaran Hotel Indonesia diikuti mulai dari kalangan remaja hingga dewasa.
CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra menuturkan tahun ini, ajang kompetisi lari Amartha 10X Run hadir dengan tema #BeatYourBest, yang mengajak seluruh pelari untuk menantang diri melampaui batas pribadi dan menjadi versi terbaiknya. Tema ini terinspirasi dari semangat para pengusaha UMKM binaan Amartha yang tersebar di 50.000 desa yang terus berjuang menjadi versi terbaik untuk dirinya, keluarga, dan lingkungan sekitar.
Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung juga menyemangati ribuan peserta lari Amartha 10X Run 2025. "Pemerintah memberi dukungan penuh untuk acara Amartha Run. Semoga semua peserta bisa memecahkan rekornya masing-masing dengan aman dan bahagia," ucapnya sebelum peserta memulai lari Amartha 10X Run 2025 di Gelora Bung Karno, Minggu (28/9).
Pagelaran lari Amartha 10X Run 2025 menghadirkan kategori lomba yang berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya menyediakan kategori 10K. Tahun ini ada kategori Kids Dash, 10K, dan Half Marathon.
Sheldon Chuan, SVP Marketing & Growth Amartha menambahkan Amartha 10X Run menghadirkan pengalaman olahraga di mana pelari tidak hanya membawa pulang medali, tetapi juga cerita, inspirasi, dan energi positif dari komunitas.
Baca Juga: Fintech Amartha Nilai Ketentuan Peningkatan Ekuitas Minimum Berdampak positif
"Kami ingin setiap peserta merasakan bahwa ajang ini bukan hanya tentang berlari, melainkan tentang menemukan semangat baru untuk terus #BeatYourBest," kata Sheldon.
Berbeda dengan pagelaran lari lainnya, usai menyelesaikan lari, para peserta akan melihat pasar dengan booth-booth yang menjajakan makanan dan produk UMKM binaan Amartha. Peserta lari juga dapat menikmati permainan tradisional, mencicip beragam produk UMKM binaan Amartha yang dihadirkan langsung dari desa, serta membawa pulang hasil bumi dan ratusan ikan cupang yang melambangkan ketangguhan dan keindahan dari UMKM Indonesia.
Lebih dari itu, peserta bisa ke booth Amartha Prosper untuk menjajaki kesempatan berinvestasi langsung pada kelompok-kelompok UMKM dengan imbal hasil yang menjanjikan (impact investing).
Satrio Guardian, Race Director IM Road Runner sekaligus mitra penyelenggara Amartha 10X Run bilang sebagai race organizer, dirinya menggunakan standar internasional dalam memastikan setiap peserta dapat berlari dengan aman, nyaman, dan menikmati pengalaman lari yang menyenangkan.
Baca Juga: Sebanyak 40% Mitra Masih Transaksi Tunai, Amartha Dorong Cashless lewat E-Wallet
Selanjutnya: Plafon PVC Indonesia Siap Kuasai Pasar Vietnam & Bangladesh
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News